USAHA PRODUK

Jamur Crispy “Mang Asep” Mulai di Gemari Pasar Oleh-oleh Garut

pedas1

Gapura Cemilan,- Kreatifitas serta inovasi warga Garut, Jawa Barat dalam menambah kekayaan Kuliner kota Dodol nampaknya terus bergulir. Hasil dari tangan-tangan terampil penggiat usaha kecil atau (Home Industri) ini, telah menghasilkan  aneka ragam makanan berbahan baku lokal.

Sejumlah Makanan berbahan baku Jamur kini mulai diproduksi dengan berbagai bentuk dan rasa, menjadi makanan olahan yang cocok untuk dijadikan cemilan oleh-oleh dari Garut.

Adalah Asep Karim (35) pemilik usaha pengolahan Jamur Crispy dengan merek dagang “Mang Asep” di Jalan Bratayuda, Kampung Kondangrege Rt 003, Rw 014, Kelurahan Regol, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, kini mulai kewalahan dengan orderan yang datang dari konsumen.

“Saya mulai kewalahan dengan order setelah usaha ini saya rintis sekitar lima bulan yang lalu, awalnya coba-coba dengan istri kemudian coba juga dipasarkan ketetangga dan sanak saudara, alhamdulillah mereka suka”. Ungkapnya saat mengawali perbincangan dengan Gapura.

Menurutnya, memulai menekuni usaha pengolahan Jamur Krispy setelah sebelumnya bekerja disalah satu peruhaan operator seluler, namun karena jenuh sebagai pekerja Asep akhirnya memilih banting setir menekuni usaha pengolahan jamur.

“Setelah bosen bekerja sebagai karyawan, saya memilih membuka usaha kecil kecilan dengan modal yang morat marit, namun alhamdulillah kini mulai menunjukan hasil dengan mulai dikenalnya produk yang saya buat”. paparnya optimis.

Kini Omset usaha Jamur Krispy yang dirintisnya baru sekitar 2 sampai 5 juta rupiah perbulan tergantung ketersediaan bahan baku yang belakangan mulai dikeluhkan karena sulitnya menemukan bahan dasar jamur yang kadang harganya mulai naik dikalangan petani.

“Saya masih berusaha menaikan omset penjualan dengan terus berusaha meyakinkan toko oleh-oleh yang ada di Garut, jika produk jamur Krispy saya layak jadi oleh-oleh Garut”. Imbuhnya.

Asep Menambahkan, ada lima alasan mengapa jamur Crispy yang diproduksinya layak untuk dicoba, yang pertama, proses pengolahan mulai dari bahan baku hingga pengemasan dilakukan secara higienes memenuhi standar kebersihan pengolahan makanan.

Keunggulan kedua, Apiknya dalam pengolahan serta pemilihan bahan baku jamur segar membuat rasa semakin gurih, nikmat dan renyah.

“Keunggulan ketiga saya banyak menciptakan varian rasa  mulai dari rasa original hingga rasa keju dan rasa pedas telah tersedia, kemudian keunggulan keempat kemasan yang praktis mudah dibawa kemanapun serta aman dan tetap bersih, yang kelima dapat dinikmati diberbagai suasana, untuk cemilan atau bahkan menjadi teman makan nasi juga mantap”. Ungkapnya meyakinkan.

Nah bagi anda yang penasaran ingin mencobanya silahkan datang ditempata produksi langsung di jalan Bratayuda, kampung Kondangrege atau cukup dengan mendatangi gerai dan outleh oleh-oleh di Garut akan mudah didapat. Selamat mencoba…!!***jmb 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *