C360_2014-09-28-11-35-42-553-300x168 GEMSTONE USAHA & PRODUK  Mendulang Rupiah dari Pameran Batu Mulia Mangga Dua

H. Maman Soedarman, Pemilik Galeri Batu Garut Al Hijr saat menunjukan Batu Koleksinya, Minggu (28/9/2014). Foto jmb

Gapura Garut,- Benar apa yang diharapkan H. Maman Soedarman, pemilik Galeri Batu Garut Al Hijr di Pusat Oleh-oleh dan Kerajinan, Garut Souvenir Centre (GSC) Jalan Otista Desa Pasawahan Kelurahan Tarogong Kaler Garut, Jawa Barat. Keikutsertaanya dalam pameran Batu Mulia di Mangga Dua Square pada pertengahan September 2014 lalu telah memberinya banyak rejeki.

“Alhamdulillah saya bersyukur dari pameran mendapatkan banyak hal yang sangat berguna dalam mengangkat nama Garut, selain dapat uang tunai, juga dapat banyak relasi”. Kata H. Maman Soedarman saat mengawali perbincangan di Galeri Al Hijr miliknya, Minggu (28/9/2014).

Menurutnya, jika ukurannya hanya menghasilkan uang, keikutsertaanya dalam pameran dengan membawa banyak koleksi Batu Garut cukup berhasil.

“Sejujurnya saya berhasil menjual banyak Batu Garut yang saya buat dan saya koleksi,  mulai harga jual sepuluh ribu rupiah hingga puluhan juta rupiah”. ungkapnya.

Diakui Maman, pada pameran tersebut dirinya berhasil menjual dengan angka tertinggi untuk satu buah batu berbentuk cincin dari jenis Ohen Bungbulang dapat laku terjual 25 Juta rupiah.

“koleksi batu cincin sebesar kelereng yang saya buat disini dipameran mangga dua kemarin terjual 25 juta rupiah dan yang saya syukuri saat ini hampir setiap hari orang dari luar daerah terus berdatangan ke galeri mencari batu Garut seperti yang kemarin dipamerkan”. Imbuhnya.

Maman juga menambahkan, yang menjadi kebanggaannya lagi didalam pameran sempat diselenggarakan kontess batu yang dikuti berbagai kolektor dan penggemar batu dari berbagai daerah, namun uniknya hampir 60 persen pesertanya mengikutsertakan Batu Garut dari berbagai jenis.

“Luar biasa saya merasa bangga sekali selain ada peserta dari Garut yang keluar sebagai juara kontes, juga hampir mayoritas yang menjadi peserta mengikutsertakan Batu asal Garut dalam kontesnya, Batu Garut memang luar biasa saat ini”. Pungkasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang