USAHA PRODUK

Galeri Dekranasda Garut Kini Hadir Dapat Dikunjungi Setiap Saat

Hj. Diah Rudy Gunawan Ketua Dekranasda Kabupaten Garut saat mendampingi para tamu di Galeri Dekranasda, Foto jmb
Hj. Diah Rudy Gunawan Ketua Dekranasda Kabupaten Garut saat mendampingi para tamu di Galeri Dekranasda, Foto jmb

Gapura Garut ,- Geleri milik Dewan Kerajinan Nasional Derah (Dekranasda) Kabupaten Garut Jawa Barat kini telah hadir berada dikompleks Pendopo Kabupaten Garut di Jalan Kabupaten Kelurahan Paminggir Kecamatan Garut Kota, Garut.

Kehadiran Galeri yang sekaligus merupakan Kantor dari Pengurus Dekranasda Kabupaten Garut kini telah memberi warna tersendiri bagi wajah kabupaten Garut dimata para pengunjung terutama para tamu kedinasan yang datang ke Pendopo Garut untuk berbagai keperluan.

“Alhamdulillah Galeri Dekranasda yang semula merupakan Kantor Sekretariat pengurus kini telah menjadi semacam miniatur Garut khusu terkait potensi dan keragaman kerajinan yang ada di Garut”. Kata Ketua Dekranasda Garut Hj. Diah Rudy Gunawan saat menemani para tamunya dari luar Kabupaten di Galeri Dekranasda baru-baru ini.

Menurut Diah, Kedepan dirinya beserta segenap pengurus Dekranasda Kabupaten Garut bertekad untuk semakin memajukan karya-karya kerajinan Garut baik dari sisi kemampuan produksi para pengrajin maupun dalam hak potensi pemasaran produknya.

“Galeri ini bagian dari upaya kita Dekranasda untuk mencoba mewadahi dan mempromosikan produk-produk kerajinan warga Garut, dan saya hampir setiap saat jika ada tamu yang bertandang ke Pendopo selalu menyempatkan membawa melihat-lihat geleri ini”, Ungkapnya.

Diah menambahkan sejauh ini pengurus Dekranasda Kabupaten Garut sedang gencar-gencarnya melakukan sosialisasi dan pendataan pengrajin serta produk kerajinannya untuk lebih jauh membuat terobosan-terobosan guna mempercepat peningkatan kesejahteraan dari sektor kerajinan itu sendiri.

“Semoga saja dari sektor ini kita juga dapat mempercepat peningkatan kesejahteraan para pengrajin khusunya dan masyarakat Garut pada umumnya”. Pungkasnya.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *