a185c61861f7789f00c787f6f8ef14da_400x400-300x300 USAHA & PRODUK  Gathering UKM Gapura: Memperbaiki Mutu Meningkatkan Omset

Gapura Garut ,- Sejumlah penggiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Garut yang tergabung dalam wadah Gabungan Produk Juara (Gapura) Indonesia akan menggelar Gthering evaluasi untuk perbaikan mutu dan peningkatan omset.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PT. Tama Cokelat Indonesia (Chocodot) sebagai perusahaan yang selama ini konsisten melakukan pembinaan kepada para pengusaha kecil menengah, menggandeng Bidang UKM Dinas Koperasi UKM dan BMT Kabupaten Garut.

Acara yang dikemas dalam suasana santai dan ringan tersebut digelar di Cafe Goah Gumelar dikawasan Bisnis Swiss Van Java Jalan Cimanuk Kecamatan Tarogong Kidul Garut.

“Kami mengemas kegiatan ini untuk lebih mengetahui secara detail persoalan yang dihadapi para pelaku Usaha MIkro kecil menengah yang selama ini menjadi Mitra kami”, Kata Kiki Gumelar owner Chocodot sekaligus selaku pembina dan pendiri Gapura saat ditemui, Kamis (29/1/2015).

Menurut Kiki berdasarkan pemantauannya dilapangan, produk-produk unggulan hasil para UKM di Garut  terus menunjukan peningkatan namun belum secara merata karena mereka masih terpaku pasar dan bukan membawa pasar merubah Image nya.

“Jadi pelaku usaha kecil menengah kita masih belum mampu merubah Image pasar oleh-oleh yang kecenderungannya terus abragan atau asal-asalan sehingga masih enggan memperhatikan keberadaan produk yang dihasilkannya baik dari kemasan, nilai inovasi dan lainnya”.ugkapnya.

Kiki berharap dengan kegiatan yang digelarnya mampu mengingatkan seluruh mitranya para pengusaha kecil menengah di Garut senantiasa mengelorakan semangat inovasi dan kereatifitas.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang