USAHA PRODUK

Gas Elpiji 3 Kg Di Garut Masih Langka, Kalaupun Ada Harganya Mahal

168164_620

Gapura Garut ,- Sudah hampir sepuluh hari gas elpiji ukuran tiga kilogram menghilang dari pasaran disejumlah wilayah di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Berdasarkan pantauan dilapangan pemandangan yang terlihat hanya tumpukan ratusan tabung gas yang kosong hampir merata di sejumlah penjual tingkat pengecer di beberapa titik di kawasan kota Garut dan sekitarnya.

Keluhan sulitnya mendapatkan gas elpiji tiga kilogram datang dari kalangan warga menengah ke bawah. Para pengguna elpiji tiga kilogram ini belakangan harus berkeliling mendatangi setiap pengecer dan berharap mendapatkannya.

Rosyid (45) warga kecamatan Samarang Garut mengaku harus menempuh jarak tujuh kilometer hanya demi untuk mendapatkan satu tabung elpiji tiga kilogram.

“Saya sudah berkeliling mendatangi sejumlah penjual pengecer gas di kawasan kecamatan pasirwangi dan kecamatan samarang, namun barumendapat gas tiga kilo dari salah satu kios pengecer di kawasan kecamatan Tarogong Kidul”. Ungkapnya saat ditemui, Kamis (26/2/2015).

Menurutnya harga yang harus dibayapun untuk satu tabung gas elpiji ukuran tiga kilogram tersebut menjadi 24 ribu, padala ia biasa membeli 18 ribu rupiah.

“Harganya jadi naik biasa 18 ribu sekarang jadi 24 ribu rupiah, tapi karena butuh terpaksa dibeli daripada istri dirumah tidak bisa masak”. Sesalnya.

Sementara itu keluhan langkanya gas elpiji tiga kilogram tersebut datang dari para penjual di tingkat pengecer. Mereka mengeluhkan kelangkaan elpiji yang telah terjadi lebih dari sepekan ini.

Menurut Ny. illah salah seorang penjual gas elpiji di kawasan Garut Kota, sehharusnya pemerintah dapat menjamin ketersediaan gas elpiji tiga kilogram tersebut .

“Harusnya pemerintah dapat menjamin terus, kan yang mengharuskan beralih ke gas elpiji juga pemerintah, khusus untuk ukuran elpiji tiga kilogram harus mendapatkan priotitas karena para penggunanya masyarakat dari kalangan bawah”. Harpnya.

Illah menyayangkan seringnya terjadi distribusi gas elpiji tiga kilo gram yang tiba-tiba terhenti tanpa ada alasan yang jelas seperti yang terjadi saat ini.

“Anehnya itu kadang tiba-tiba tidak ada pasokan tanpa pemberitahuan sebelumnya, ini pemerintah harus segera turun tangan mengatasi kelangkaan gas elpiji tiga kilo gram agar tak menyulitkan masyarakat kecil”. Paparnya.***Braybro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *