DSC0788-300x201 USAHA & PRODUK  Antisipasi Peredaran Beras Plastik, Polisi dan Disperindag Banjar Lakukan Sidak

Gapura Kota Banjar ,- Maraknya isu peredaran beras plastik yang sangat meresahkan masyarakat, disikapi Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Banjar bersama Polresta Banjar, dengan melakukan sidak kepasar Banjar.

Sidak dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Banjar Kompol Bambang Riyadi, langsung  mendatangi sejumlah gudang pupuk yang ada di salahsatu gudang di daerah Jelat Pataruman untuk memantai kemungkinan adanya peredaran dilokasi yang tidak biasanya digunakan penjulan beras.

Selesai dari gudang pupuk, kemudian petugas melakukan sidak ke pasar Banjar. Satu-persatu kios beras diperiksa, namun hasilnya tidak ditemukan adanya peredaran beras plastik.

“Di Banjar tidak ditemukan beras plastik yang kini sangat meresahkan warga. Untuk itu, di Banjar dinyatakan aman dari beras sintetis tersebut,”ujar Bambang Kepada wartawan baru-baru ini.

Setelah sidak di pasar, kemudian petugas menuju gudang bulog di jalan Husen Kartasasmita, disana petugas tidak menemukan juga beras plastik, namun petugas hanya menemukan beras yang kualitasnya jelek, berwarna lebam, remuk, dan berkutu.

“Disini tidak ada beras plastik, namun ada beberapa karung beras yang ada di gudang berkualitas jelek,”ujar Sukirman dari pihak Disperindag.

Kemudian petugas meminta kepada pihak bulog sejumlah sempel beras untuk diperiksa.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang