cabe2-cabe USAHA & PRODUK  Woow...Awal Ramadhan Harga Cabai Merah Naik Dua Kali Lipat
Gapura Garut ,- Harga sayuran di Kabupaten Garut terus mengalami kenaikan. Di Pasar Induk Guntur Ciawitali Garut, harga sejumlah komoditi sayur mulai naik bahkan melonjak hingga dua kali lipat dari sebelumnya.
Komoditi jenis cabai merah misalnya, mengalami kenaikan dua kali lipat dari Rp28.000 menjadi Rp50.000 per kg. Kenaikan serupa juga dialami komoditi jenis bawang merah dan putih.
Bawang merah merangkak naik menjadi Rp28.000 dari sebelum Rp20.000 per kg, sementara bawang putih naik menjadi Rp20.000 dari semula Rp17.000 per kg. Untuk daging ayam, harganya naik menjadi Rp34.000 per kg.
Padahal pada awal pekan ini, harga daging ayam sebesar Rp32.000 per kg. Kenaikan harga sebagian komoditi tersebut dikeluhkan para pembeli yang berbelanja di pasar tradisional terbesar ini.
“Naiknya harga-harga bahan makanan ini cukup memberatkan kami selaku masyarakat. Sementara penghasilan tidak bertambah,” tutur Imas (40), pembeli asal Kecamatan Karangpawitan, Rabu (17/6/2015).
Imas berharap harga-harga bahan makanan dapat kembali stabil. Seorang pedagang sayuran di Blok H Pasar Induk Guntur Ciawitali Garut, Endang (35), menjelaskan kenaikan beberapa jenis sayuran yang dijualnya disebabkan oleh minimnya pasokan.
“Beberapa barang (sayuran) pasokannya langka. Sulit didapat, sementara permintaan untuk Ramadan banyak. Paling menonjol yaitu cabai merah. Kemudian disusul oleh bawang merah dan putih,” ucapnya.
Dia menambahkan, kenaikan harga ini diperkirakan akan bertahan hingga selama satu minggu yang akan datang. Seorang pedagang daging ayam di Blok G Pasar Induk Guntur, Maesaroh (40), menyebut naiknya harga daging disebabkan oleh tingginya pembeli.
“Permintaan daging ayam untuk munggah (awal Ramadan) sangat besar bila dibandingkan dengan sebelumnya. Sekarang harganya naik lagi sebesar Rp2.000 dari Senin (15/6) lalu sebesar Rp32.000 menjadi Rp34.000 per kg,” katanya.***Bro

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang