2015-07-23-09.56.54-11-300x225 USAHA & PRODUK  Usai Lebaran Sebagian Harga Kebutuhan Pokok Mulai kembali Turun

Gapura Garut ,- Harga sejumlah kebutuhan pokok (Sembako) yang sempat mengalami kenaikan pada saat menjelang hari raya lebaran, mengalami perubahan harga ada yang mengalami kenaikan dan ada juga yang mengalami penurunan.

Menurut Hj Fitri (40) salah seorang pedagang sembako di Pasar Ciawitali Guntur Garut ada perubahan harga sembako seusai lebaran.

“harga sembako sekarang ada yang turun kembali ada juga yang malah naik, kalau yang turun itu ada telur ayam yang dari harga Rp. 19.000 menjadi Rp. 18.000, sedangkan harga sembako  yang mengalami kenaikan adalah minyak goreng, minyak kemasan dan kerupuk kemplang”, Kata  Hj fitri saat dijumpai Kamis (23/7/2015).

Sama juga halnya dengan sembako, harga sayuran dipasar Guntur Garut mengalami perubahan, seperti yang dikatakan Ade (25) salah seorang pedagang sayuran dipasar terbesar Kabupaten Garut tersebut.

“kalau harga sayuran ada yang naik da nada juga yang mengalami penurunan drastis, untuk harga sayuran yang naik itu ada terong dari harga Rp. 3.000 menjadi Rp 10.000/kg, kol dari harga Rp 3.500/kg menjadi Rp 7.000, dan ada juga harga sayuran yang mengalami penurunan drastis seperti tomat yang semula Rp 6.000/kg kini hanya menjadi Rp 2.000/kg saja” ujar Ade

Ade juga menambahkan ada harga sayuran yang masih tetap stabil dari sebelum lebaran hingga seusai lebaran.

“kalau harga sayuran yang masih stabil hingga saat ini adalah wortel, brokoli, terong panjang, mentimun,sawi, mungkin kestabilan harga sayuran tersebut disebabkan karena masih banyaknya pasokan dari petani di Garut”, imbuhnya.

Sejauh ini belum diketahui secara pasti penyebab masih adanya sejumlah kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan, namun demikian sejumlah pedagang menduga kenaikan harga pada sayur mayur akibat dari kemarau panjang yang berpengaruh pada hasil panen para petani.***Smkteam

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang