IMG_20151108_173905-212x300 USAHA & PRODUK  Festival Dodol Kuatkan Citra Garut Sebagai Kota Penghasil Dodol

Gapura Kuliner ,- Kehadiran Festival Dodol yang digelar Kementrian Pariwisata dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut semakin menguatkan jika Kabupaten Garut adalah Kota penghasil Dodol yang sudah banyak dikenal diberbagai penjuru tanah air.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Garut Mlenik Maumeriadi menegaskan sejak lama Kabupaten Garut memang terkenal sebagai kota penghasil dodol terkemuka di Jawa Barat bahkan di Indonesaia.

“Sangat pantas jika Kementrian Pariwisata memilih Kabupaten Garut sebagai tempat dilaksanakannya kegiatan festival Dodol Nusantara ini karena Garut memang terkenal kota penghasil dodol yang telah bertahan sejak lama”, Kata Mlenik saat ditemui disela-sela kegatan tersebut, Sabtu (14/11/2015).

Menurutnya, kehadiran festival dodol akan semakin menguatkan Kabupaten Garut sebagai kota penghasil dodol terkemuka ditanah air ini.

“Kami sangat senang dengan festival ini semoga image kota Garut makin kuat dan terkemuka dengan dodolnya”, Pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang peserta festival pemilik dodol Bestory Amal Rasyid menyambut baik kehadiran festival tersebut, dirinya sebagai produsen dodol Garut dengan merek dagang Bestory merasa sagat terbantu dalam membangun Brand Dodol di Garut.

“Ini sangat membantu terutama bagi kami para produsen dodol yang masih skala rumahan atau kategori UMKM untuk semakin memacu semangat dalam mengembangkan usaha dodol ini”, Ungkapnya.

Amal berharap festival dodol juga terus digelar dalam interval waktu yang cukup untuk mempertahankan produk kebanggaan lokal khusunya kabupaten Garut.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang