Budi Gangan, Kepala Dinas Koperasi UMKM dan BMT Kabupaten Garut, foto Istimewa

Budi Gangan, Kepala Dinas Koperasi UMKM dan BMT Kabupaten Garut, foto Istimewa

Gapura Garut ,- Pemerintah Kabupaten Garut tengah membangun gedung Galeri UMKM untuk memfasilitasi pemasaran dan promosi produk bagi para pelaku usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Pembangunan Geleri UMKM tersebut dilaksanakan dinas Koperasi, UMKM dan BMT yang berlokasi dikawasab Jalan Cimanuk Kecamatan Tarogong Kidul Garut.
“galeri ini kami bangun dekat dengan kawsan simpang lima Tarogong tepatnya di Jalan Cimanuk, sehingga cukup strategis bagi pemasaran dan promosi produk UMKM unggulan kita, tekhnisnya nanti kita akan menampilkan tiga produk unggulan dari masing-masing kecamatan untuk dipampang dab jual digaleri UMKM ini”, Kata Budi Gangan, Kepada Dinas Koperasi UMKM dan BMT Kabupaten Garut, Rabu (18/11/2015).
Menurut Budi Gangan komoditi ungulan yang akan dijual digaleri UKM tersebut berupa barang kerajinan atau produk kuliner unggulan dari masing masing kecamatan dengan terlebih dahulu memperhatikan sisi standar kemasan serta standarisasi produk yang sudah siap bersaing dipasaran baik dengan Supermarket atau di swalayan.
“Produknya yang sudah terstandarisasi dari sisi kemasan maupun persyaratan lainnya, sehingga mampu bersaing dengan produk swalayan dan toko oleh-oleh modern yang ada saat ini”, Tuturnya.
Budi menambahkan, di galeri UKM tersebut nantinya ada dua lantai dimana lantai duanya akan diperuntukan untuk lokasi pelatihan atau semacam klinik UMKM untuk berkonsultasi para penggiat UMKM di Kabupaten Garut yang ingin meningkatkan kualitas produk baik dari sisi pemasaran maupun pengemasan dan lain-lainnya.
“Galeri akan dipimpin seorang manajer yang akan mengelola serta menjadika galeri tersebut pusat konsultasi dan pemasaran bagi para penggiat UMKM Kabupaten Garut”, jelasnya.
Rencananya pihak pemerintah Kabupaten Garut akan mengoprasi galeri UKM tersebut pada awal Januari atau Febrary 2016 mendatang dengan pengawasan langsung berada dibawah dinas Koperasi UKM dan BM Kabupaten Garut.***Irwan Rudiawan

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com