PANEN-RAYA-300x200 USAHA & PRODUK  Para Anggota Koramil Samarang Garut Bantu Petani Memanen Padi

Kegiatan panen raya di Desa Padaawas Kecamatan Pasirwangi Garut, foto Kus

Gapura Garut ,- Para anggora Koramil Samarang  Garut  bekerjsama dengan  Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pertanian Kecamatan Samarang Kabupaten Garut  melakukan kegiatan  gotong royong bersama para aparat desa setenpat membantu para petani untuk memanen padi di areal pesawahan Padaasih Kecamatan Pasirwangi Garut, Senin ( 1/2/2016).

Menurut Danramil Samarang Garut,   Kapten Inf. Sundawar , kegatan para anggotanya membantu para petani dalam rangka menciptakan  swasembada pangan sebagaimaa telah dicanangkan secara nasional oleh pemerintah pusata.

“Kegiatan panen ini merupakan salah satu tahapan kegiatan dalam rangkaian program percepatan swasembada pangan nasinal yang sekarang ini sedang gencar dilaksanakan oleh pemerintah”.  Kata Kapten Inf. Sundawar saat diemui dikegiatan panen para petani pasirwangi, Senin (1/2/2016)

Sundawar menambahkan kegiatan membantu para petani tersebut telah dilakukan jajaran TNI tidak hanya pada saat panen saja, melainkan sejak mulai pembibitan hingga musim tanam dan  panen turun serta membantu dan mengawasi.

“TNI juga aktif memberikan sosialisasi pada para petani tentang pertanian yang baik serta memberikan penjelasan sehingga pada saat  panen,  hasil yang diperoleh para petani cukup  memuaskan”Ungkapnya.

Sementara itu ditemui ditempat yang sama kepala Desa Padaasih Kaka Nurdin mengatakan dengan diterapkan sistem tanam padi legowo hasil panen para petani di Desa Padaasih secara keseluruhan meningkat.

“Hasilnya alhamdulillah meningkat setelah para petani menerapkan sistem tanam padi legowo ini”, Kata Nurdin.

Nurdin menegaskan warga petani didesanya kini sdah menyatakan siap untuk terus melakukan sistem pertanian yang dapat menguntungkan mereka sehinga dapat menunjang pada program swasembada pangan nasional.

“Mulai musim panen tahun ini  para petani di Desa Padaasih kami rasa sudah siap untuk terus bersaing dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean”, Tandasnya.***Kuskus Markkuseu.

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang