bungo-tanjung-300x238 KULINER USAHA & PRODUK  Kunjungi Gerai Oleh-oleh Nusantara di Pusat Kota Garut

H. Nurman saat berada digerai oleh-oleh Bungo Tanjung miliknya yang baru saja dibuka, foto jmb

Gapura Kuliner ,- Jika selama ini Bungo Tanjung identik dengan Rumah Makan Masakan Padang yang berada dipusat Kota Garut, tepatnya di Jalan Ciledug Kecamatan Garut Kota, maka jangan heran jika tepat disamping Rumah Makan Padang Bungo Tanjung dengan Brand yang sama, sang pemilik mulai melirik bisnis dengan membuka gerai oleh-oleh nusantara.

Berbekal keyakinan jika bisnis makanan cemilan oleh-oleh khas nusantara sangat menjanjikan, maka H. Nurman pemilik Rumah Makan Bungo Tanjung kini mulai membuka usaha baru dengan menyediakan tempat atau gerai oleh-oleh nusantara.

“Saya meyakini jika usaha dibidang oleh-oleh saat ini di Garut sedang menjadi primadona seiring dengan terus meningkatnya jumlah kunjungan wisata ke Kabupaten Garut, maka dengan keyakinan itu saya juga ingin mencoba membuka gerai oleh-oleh dengan cakupan makanan yang lebih luas”, Kata H. Nurman saat ditemui disela-sela opening gerai oleh-oleh Nusantara yang diberinama Bungo Tanjung, Senin (25/4/2016).

Nurman menilai, sejauh ini gerai oleh-oleh yang ada lebih menyediakan makanan cemilai khas lokal Garut dan Jawa Barat, sementara bebagai jenis makanan khas daerah lainnya di Indonesia belum mampu dihadirkan ditoko oleh-oleh Garut yang ada saat ini.

“saya ini kan orang merantau dari Padang, peluang untuk membawa makanan khas untuk oleh-oleh dari daerah lainnya sangat terbuka misalnya keripik sanjai yang terkenal dipadang kemudian kerupuk khas palembang dan banyak lagi makanan khas daerah di Indonesia bisa dijual di Garut”, Ungkapnya optimis.

Nurman meyakini usaha rumah makan padang yang selama ini dirintisnya akan memberikan nilai tambah bagi usaha baru gerai oleh-oleh yang dibukanya sebagai perluasan usaha.

“Rumah makan ini kan biasanya juga identik dengan gerai oleh-oleh sehingga cocok kalau saya menyandingkan rumah makan dengan gerai oleh oleh nantinya orang selesai makan dapat dengan mudah mencari oleh-oleh untuk dibawa pulang”, Tuturnya.

Untuk mengisi berbagai barang cemilan di gerai oleh-oleh miliknya, Nurman mengaku telah bekerjasama dengan para suplier dan para penggiat Usaha Kecil Menengah di Kabupaten Garut serta para sulier makanan khas seluruh indonesia.

“Barangnya berasal dari para UKM lokal dan para suplier makanan cemilan yang selama ini saya kenal dekat baik dari luar daerah maupun dari Garut itu sendiri”, Pungkasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang