20160430_180148-e1462107302553-300x169 KULINER USAHA & PRODUK  Rumah Makan Dhapur Desa Hadir di Salawu Tasikmalaya

Salah satu sudut dirumah makan Dhapur Desa, foto dok

Gapura Kuliner ,- Mengusung konsep nasi liwet yang khas dan bercita rasa liwet sunda, rumah makan Dhapur Desa kembali membuka cabang di Jalan raya Garut Tasik tepatnya di Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya.

Berlatar belakang pemandangan hampara sawah sengkedan dengan aliran sungai serta perbukitan membuat suasana rumah makan Dhapur Desa salawu membuat betah para penikmat kuliner.

Selain menyediakan aneka ragam menu makanan khas sunda, rumah makan Dhapur Desa Salawu juga memberikan nuansa khas didesain interior dan bentuk bangunan yang terbuat dari bambu.

“Konsep Dhapur Desa memang selalu mencerminkan nuansa rumah makan sunda tidak hanya dari menu makanannya tetapi juga dari bangunan dengan mayoritas bambu”, Kata H. Dede Rhosada pemilik rumah makan Dhapur Desa saat ditemui, Minggu (1/5/2016).

Menurut Dede, pada rumah makan Dhapur Desa saat ini Ia juga mencoba memaparkan miniatur goah dan bangunan leuit kecil sebagai simbul bangunan adat di Kampung Naga sebuah kampung adat yang berad tidak jauh dari lokasi rumah makan Dhapur Desa Salawu.

“Kami menawarkan nuansa goah dan leuit bangunan adat di Kampung Naga yang merupakan kampung adat yang kini banyak dikunjungi wisatawan sebagai daya tarik wisata”, Ungkapnya.

Dede berharap hadirnya rumah makan Dhapur Desa di Salawu menjadi salah satu pilihan untuk para pengguna jalan atau jalur wisata dari Garut menuju Tasikmalaya dan Ciamis Pangandaran,  sehingga jalur wisata dilintasan Garut- Tasikmalaya lewat Singaparna semakin hidup dan ramai.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang