13087911_669416206543537_5924747342838545819_n-300x145 USAHA & PRODUK  Ridwan Kamil: Memperluas Akses Layanan PD BPR Kota Bandung Butuh Kenaikan Modal

Walikota Bandung Ridwan Kamil bersama warganya saat menunjukan Program Kredit Melati, foto fb RK

Gapura Bandung ,- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK) meginginkan untuk memaksimalkan kinerja PD Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bandung dalam melayani dan memberikan kredit lebih baik dan merata bagi warga Bandung, untuk itu  RK meminta modal dasar Perusahaan PD BPR Bandung dapat  dinaikan dari Rp100 juta menjadi Rp 1 triliun.

RK memandang keberadaan PD BPR selama ini memiliki peran penting dalam  pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Perbankan dapat menjadi lembaga mediasi keuangan bagi masyarakat yang memerlukan akses keuangan dalam mengembangkan usahanya terutama bagi para penggiat UMKM, ” Kata RK baru-baru ini.

RK menambahkan sejauh ini kehadiran PD BPR Kota Bandung telah membuka  kantor di pasar-pasar tradisonal untuk membantu memudahkan akses bagi para pelaku UMKM sehingga dapat dengan mudah melakukan jemput bola dalam pelayanannya.

“PD BPR Kota Bandung mendapat penugasan lain dari Pemerintah Kota Bandung untuk mempersempit akses-akses para rentenir terhadap para pedagang kecil dan pelaku UMKM,”Ungkapnya.

RK memastikan jika PD PBR Kota Bandung mendapatkan suntikan modal hingga 1 Triliun akan lebih banyak lagi menjangkau warga Bandung yang membutuhkan akses permodalan untuk menjalankan usahanya.***TG

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang