tmp_18398-IMG_20160718_054905-157080834-640x360-300x169 USAHA & PRODUK  Pemuda Persatuan Islam Gagas Badan Usaha Milik Jamiyah

Suasana Kopi Darat Komunitas Usaha Pemuda Persis, foto dok persis.or.id

Gapura Bandung ,- Komunitas Usaha Pemuda Persis sukses menggelar acara Kopi Darat (Kopdar) baru-baru ini dengan mengusung sejumlah topik yang menarik dan mendapatkan respon positif dari ppara peserta yang hadr.

Acara silaturahmi dan penguatan soliditas para pengusaha pemuda Persis tersebut juga  disosialisasikan terkait Badan Usaha Milik Jamiyyah (BUMJ) Karya Pemuda Persis yang selama ini menjadi program unggulan PP Pemuda Persis.

Sekretaris Tim Ekonomi PP Pemuda sekaligus Manajer Program BUMJ, Ayi Komara, menuturkan sebagiaman dilansir laman resmi PP Persis persis.or.id bahwa BUMJ Karya Pemuda Persis tersebut adalah bentuk implementasi amanah Muktamar Expo Pemuda Persis 2015 kemarin.

“BUMJ merupakan gayung bersambut dari Muktamar Expo dan Talkshow Wirausaha PP Pemuda Persis. Kemudian ditindaklanjuti oleh tim ekonomi PP Pemuda Persis dengan membentuk sebuah Badan Usaha Milik Jamiyyah”, Jelas Ayi

Menurutnya, diluar ekspektasi, ternyata sosialisasi BUMJ di acara kopdar Komunitas Usaha Pemuda Persis (KUPP) mendapatkan respon yang sangat bagus dari para hadirin.

“Saking serunya antusias dari para hadirin, harusnya beres secara jadwal pukul 14.00, ternyata kenyataannya berakhir pada pukul 17.00″, ujar Ayi.

Ayi menuturkan, rencananya mulai minggu depan sosialisasi BUMJ ini akan masif dilakukan sampai ke tingkat jamaah-jamaah Pemuda Persis.

“Sesuai instruksi ketua umum PP Pemuda Persis bahwa sosialisasi ini harus sampai ke akar pemuda persis, maka kami tim BUMJ berencana akan silaturahim dan sosialisasi dengan tasykil PW, PD, PC Pemuda Persis se-Indonesia. Kemudian roadshow langsung ke cabang-cabang sejawa-barat dulu”, Tuturnya.

Sementara itu, dalam acara tersebut BUMJ mencatatkan sedikitnya ada 130 saham BUMJ yang dihasilkan begitu sosialisasi BUMJ beres digelar pada saat acara kopdar KUPP.

Aya menegaskan, tahap awal BUMJ ini akan menjual 2.000 saham seharga Rp. 500.000/saham. BUMJ akan dikelola secara lebih profesional dengan berbadan hukum minimal CV dan idealnya menjadi PT.

“Bisnis BUMJ akan selalu menjadi mitra terdepan KUPP, Mudah-mudahan BUMJ bisa merambah menjadi bisnis skala besar dan bermanfaat seperti apotik, swalayan, supermarket, dll. BUMJ ini berbasis network & comunity sehingga nanti para anggotanya menjadi everybodi is marketer”, Tandasnya.

Acara sosialisasi BUMJ dan kopdar KUPP ini ditutup dengan tausyiah dari ust. Latif Awaludin Bid. Ekonomi PP. Persis. Beliau mendukung lahirnya BUMJ dan minta setiap event keilmuan yang dibutuhkan KUPP menjadi acara otonom Persis bukan hanya untuk pemuda saja sehingga lebih menebar manfaat untuk otonom lainnya bahkan umat Islam pada umumnya.***Dikutif dari persis.or.id (jmb).

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang