Gapura Garut ,- Jelang lomba pasar sehat antar kabupaten tingkat Provinsi Jawa Barat yang diselengarakan pada bulan November 2016 mendatang, Keamanan di Pasar Guntur terutama ketika malam diperketat mengingat sering kalinya kios – kiosnya kebobolan ketika ditinggal pemiliknya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Plt Kepala UPTD Pasar Guntur Ahmad Wahyudin yang meminta bantuan kepada Muspika Kecamatan Tarogong kidul atas banyaknya kios yang mengalami kebongkaran.

“Saya meminta kepada unsur Muspika, terutama Kapolsek dan koramil untuk mengaja kios – kios yang dirasa rawan,” katanya, saat ditemui di Pasar Guntur, Rabu (19/10/2016).
Menurutnya memang belakangan sering kali kios – kios yang kemalingan ketika malam ditingalkan pemiliknya. Untuk itu, pihaknyapun meminta bantuan kepada kepolisian dan koramil untuk menjaga pasar pada jam – jam tertentu pada malam hari.

“Pada jam malam kita meminta bantuan kepolisian dan koramil untuk menjaga kios – kios yang rawan,”ungkapnya.
Menurutnya di Blok L memang cukup rawan dan ada beberapa yang pernah kemalingan. 

“Tetapi saat ini sudah ada yang memasang kamera CCTV dan pihaknya juga pasang lampu besar supaya lebih terang pencahayaanya,”Tutur Ahmad.
Ahmad menegaskan sebagai salah satu upaya pembenahan keamanan bagi para pemilik kios supaya lebih merasa aman, pihaknya terus melakukan berbagai upaya termasuk pembehan terus dilakukan dibeberapa blok.

Asep (55) salah satu pemilik kios di blok L mengaku memang lebih tenang sekarang karena ada pihak kepolisian dan TNI yang menjaga kiosnya dimalam hari. 

“Lebih tenang saja sekarang mah, soalnya dulu banyak kios yang kebongkaran,”ucapnya.***Yuyus

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Booking Hotel di Garut? Hayukagarut.com