wp-1479136864888 USAHA & PRODUK  Geliat Kerupuk Gadun, Trend Makan Kerupuk Jadi Cemilan Favorite Garut

Gapura Garut ,-  Kerupuk Gadun kini telah menjadi topik perbincangan berbagai kalangan di Kabupaten Garut bahkan luar Garut. 

Kerupuk Gadun awalnya merupakan sebuah usaha rumahan kecil kecilan di kawasan Jayaraga kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Adalah hasil kerja keras dan keinginan yang kuat seorang anak muda asal Garut, Temi Trisyadi yang berhasil mengembangkan produk penganan renyah ini dengan trade mark “Kerupuk Gadun” hingga saat ini.

Nama “GADUN” kini benar benar telah menjadi brand produk olahan kerupuk yang terbilang cepat dikenal kalangan konsumen dengan berbagai usia.

Menurut Temi pengusaha muda asal Garut yang juga alumni SMKN 1 Garut ini, dirinya sengaja mengubah olahan kerupuk yang sederhana menjadi menjadi makanan luar biasa.

Dalam perjalanannya, Kata Temi Gadun menjelma menjadi sebuah trend yang boleh dikatakan lagi booming. Khususnya di dikalangan anak muda.

Lantas kenapa namanya “Gadun?” Temi mencoba menjelaskan bahwa Gadun dalam bahasa gaul di kalangan anak muda diartikan sebagai Om om penyuka ABG (Anak Baru Gede). 

Nah, di tangan anak muda, Gadun ini dijadikan nama produk penganan, yakni kerupuk Gadun yang artinya “Garut Edun”, atau kalau di bahasa Indonesia-kan artinya “Garut Keren”.

Dengan keberhasilannya berwirausaha kerupuk, Temi juga membuka kesempatan peluang usaha yang akan mampu mengurangi pengangguran di daerah Garut ini.

Untuk meningkatkan produksinya, kini Kerupuk Gadun membuka lowongan pekerjaan bagi semua kalangan yang ingin memiliki penghasilan tambahan.
Bagi kalangan pelajar, mahasiswa, pegawai atau profesi apapun, semua bisa gabung bareng tim “GERMO“ atau gerombolan mobil untuk menjajakan produk Kerupuk Gadun. 

Syaratnya gampang, tanpa harus memiliki tingkatan pendidikan tertentu. Semua kalangan bisa bergabung, asal ada kemauan yang kuat. Sekalipun yang putus sekolah juga bisa bergabung, asal mempunyai kepribadian yang baik dan bisa menghilangkan “rasa gengsi”.***Yuyus

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang