P_20161225_135833-300x169 USAHA & PRODUK  Kreatifitas Para Ibu Rumah Tangga di Subang Hasilkan Kerajinan Bernilai Jual

Sejumlah Ibu rumah tangga di Subang tampak sedang asyik membuat kerajinan bunga berbahan kantng plastik menjadi bernilai jual, foto Alex

Gapura Subang ,- Kreatifitas para ibu rumah tangga di Kampung Dangdeur, Kelurahan Dangdeur,  Kecamatan Subang,  Kabupaten Subang, Jawa Barat, patut diacungi jempol. Setiap hari para ibu rumah tangga warga setempat benar-benar mampu memanfaatkan waktu luang disela-sela kesibukan sebagai Ibu rumah tangga dengan mengolah kantong plastik menjadi barang kerajinan bernilai jual.

Melalui wadah pengrajin bunga plastik yang ada dikampung Dangdeur gairah para ibu dalam menyalurkan kreatifitasnya benar-benar menghasilkan karya yang mendatangkan tambahan penghasilan dari hasil penjualan kerajinan bunga plastik tersebut.

Bahan bahan material yang mudah sekali didapat, mereka siapkan setiap hari untuk membuat kerajinan bunga plastik.  Diantaranya kantong plastik, plastik, lilin, lem, Kawat dan gunting.

Melalui tangan-tangan kreatif para ibu rumah tangga itu, mampu menyulap bahan-bahan senderhana tadi menjadi barang kerajinan bernilai jual.  Proses pembuatan bunga dari bahan kantong plastik tampak cukup mudah namun membutuhkan ketelitian, biasanya membutuhkan waktu 1 jam lamanya, untuk satu pas bunga.

Endah Retno Wulan, salah satu ibu rumah tangga yang turut berkecimpung dalam wadah perajin bunga plastik tersebut mengatakan, banyak  jenis bunga dari bahan baku kantong plastik telah  buat oleh para ibu rumah tangga di Kampung Dangdeur tempatnya ia tinggal.

“Ibu-Ibu disini mampu membuat berbagai jenis bentuk bunga, mulai bunga jenis mawar, melati, dahlia, bunga sepatu dan banyak lagi jenis bunga lainnya,” Kata Endah saat di temui sela sela kegiatannya membuat bunga plastik, Minggu (26/12/2016).

Menurutnya, omzet hasil penjualan bunga berbahan kantong plastik  buah karya industri kreatif kaum ibu rumah tangga itu, dalam sebulan bisa mencapai 1 hingga 2 juta rupiah.

“Dengan harga penjualan 50 ribu hingga 500 ribu rupiah per pas bunga, Tergantung ukuran dan tingkat kerumitan pembuatannya, lumayan bisa menghasilkan uang tabahan,” Ungkap Endah.

Mengolah bahan kantong plastik menjadi berbagai jenis kerajinan bunga tersebut, telah di jalani para ibu rumah tangga di Dangdeur selama dua bulan terakhir. Para peminat yang ingin memesan karya kretaif Ibu-ibu ini dapat membelinya  dengan datang langsung ke sentra pembuatan bunga plastik di Dangdeur atau bisa memperolehnya disejumlah toko bunga yang ada dikawasan  Kota Subang.***Alex

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang