Wawan-Nurdin-300x169 USAHA & PRODUK  Disperindag ESDM Kabupaten Garut Fokus Benahi Pasar dan GSC

H. Wawan Nurdin Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan ESDM, foto istiimewa

Gapura Garut ,- Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Pengelolaan Pasar (Disperindagpas) Kabupaten Garut  H. Wawan Nurdin menyebutkan program yang sedang fokus digarap pihaknya adalah perbaikan sejumlah pasar kecamatan dan desa yang tersebar di 42 Kecamatan di Kabupaten Garut.

Perbaikan pasar dipandang sangat mendesak karena selama ini keberadaan pasar-pasar tradisional sangat tertinggal baik dari kondisi bangunan maupun infrastruktur penunjangnya.

“Kita selama ini terus memungut restribusi dari pengelolaan pasar, namun sejalan dengan itu keberadaan pasar dan infrastuktur penunjangnya masih kurang diperhatikan, bagaimana pendapatannya dapat terus meningkat,” Kata Wawan Nurdin, Jumat (7/4/2017).

Selain itu kata Wawan pihaknya juga sedang terus melakukan pembenahan serta pemungsian Garut Souvenir Center (GSC) yang berada di jalan raya Bandung Garut di Kecamatan Limbangan yang akan difungsikan sebagai etalase potensi UMKM dan produk unggulan Kabupaten Garut.

“Kita sedang merampungkan GSC sehingga segera difungsikan dalam waktu dekat ini. Insya Alloh semua produk unggulan Garut ada terpampang di sana dan kami akan terus melakukan pembinaan dengan melihar progres produknya dari yang terpampang disana,”Paparnya.

Wawan mengaku optimis GSC seiring perkembangannya akan memberikan dampak signifkan sebagai etalasi promosi produk unggulan Garut terhadap perkembangan dan peningkatan penjualan produk-produk unggulan tersebut.

“Ini kan intinya lebih pada nilai promosinya karena jalur yang melintasi GSC adalah jalur nasional yang sangat strategis sehingga sangat cocok untuk mendongkrak produk-produk yang membutuhkan promosi. Kita juga akan menggandeng agen perjalanan wisata untuk membantu mendatangkan para pengunjungnya.” Tukasnya.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang