IMG-20170523-WA0095-300x169 USAHA & PRODUK  Sidak Dipasar Tradisional, Bupati Garut Pastikan Harga Sembako Masih Stabil

Bupati Rudy Gunawan saat mengecek harga dipasar tradisional Garut, foto Yogihums

Gapura Garut ,- Bupati Garut Rudy  Gunawan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Mandalagiri Kecamatan Garut Kota dan Pasar Ciawitali Kecamatan Tarogong kidul, selasa  (23/05/2017).

Bupati melakukan Sidak dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga sembilan bahan pokok (sembako) menjelang bulan Ramadhan yang ditenggarai mulai merangkak naik untuk sejumlah bahan kebutuhan pokok.

Didampingi, sejumlah pejabat dinas terkait Rudy memastikan kenaikan harga bahan kebutuhan pokok dipasar tradisional Kabupaten Garut tersebut.

“Saya ingin memastikan dan mendengar langsung harga-harga bahan sembako di pasar, termasuk beras, daging, telor, sayur sayuran dan lainnya di pasar tradisional ini,”Kata Rudy kepada wartawan, Selasa (23/5/2017).

Rudy menyebutkan hasil pemantauan itu menunjukan sejumlah kebutuhan pokok masih relatif stabil baik harga maupun staock barangnya.

“Cabai, daging sapi bahkan daging ayam masih relatif stabil, walaupun ada kenaikan masih relatif normal, hanya bawang putih saja yang kenaikannya cukup signifikan,”Ungkapnya.

Rudy menegaskan dirinya akan terus melakukan sidak dipasar pasar tradisional untuk memantau  harga sembako menjelang ramadhan ini, ” bukan  hanya di pasar ini saja pasar lain juga saya akan mengunjunginya”Pungkasnya.***Yogihums

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang