IMG_20170523_100620-1 USAHA & PRODUK  Meski Sudah Diresmikan, Pasar Wanaraja Masih Belum Boleh Digunakan
Gapura Garut ,- Sejumlah pedagang pasar Wanaraja Kabupaten Garut mempertanyakan keberadaa pasar baru yang sudah diresmikan beberapa waktu lalu hingga awal ramadan ini masih belum juga dapat digunakan.

“Saya gak tahu sampai saat ini awal ramadha bangunan pasar baru masih belum dapat digunakan padahal kan sudah diresmikan kemarin,” Kata Toni salah seorang pedagang wanaraja, Senin (29/5/2017).

Menurutnya berjualan dipasar darurat sudah sangat memberatkan karena sejauh ini lebih besar pengeluaran untuk transportasi membawa barang dagangan karena lokasinya jauh dari jalan raya.

“Ngangkut barang dagangan ke pasar darurat ongkosnya mahal jadi keuntungan saya selam ini dagang dipasar darurat sangat tipis,”ungkanya.

Ia berharap pihak pemda Garut segera memperbolehkan para pedagang pindah dan berjualan dipasar yang baru.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan ESDM Wawan Nurdin saat dimintai tanggapannya mengatakan pihaknya meminta waktu sampai beberapa hari kedepan untuk proses perbaikan dan melengkapi beberapa kekurangan yang masih ada.

“Sekarang masih dalam proses pengaturan dan penempatan kios bagi para pedagang termasuk melengkapi beberap kekurangan yang ada,”ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (29/5/2017).

Ia memastikan pada tanggal 5 Juni 2017 mendatng atau sekitar satu pekan lagi para pedagang sudah dapat berjualan dikios pasar yang baru.

“Insya Alloh tanggal 5 juni sudah bisa digunakan,”Tegasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang