nikegarut-225x300 USAHA & PRODUK  Changsin Reksa Jaya Garut Pekerjakan 7 Ribu Karyawan

Para Pekerja Changsin Reksa Jaya saat mengerjakan pembuatan sepatu, foto siswapraktika

Gapura Garut ,- Sekitar 7000 Warga Garut kini bekerja diperusahaan sepatu mikik investor asala Korea PT.Changsin  Reksa Jaya dengan bangunan pabrik  berada di Jl.Raya Leles No.134, Ciburial, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Pabrik yang selesai dibanguna  pada bulan november 2015 lalu kini telah aktif berproduksi dengan mempekerjakan warga usia produktif yang bersal dari Garut maupun luar Garut.

“Sudah sekitar 7000 an warga yang dikerjakan disini,”Kata Hanan salah satu Kepala bidang Administrasi Keuangan saat ditemui, Senin (10/7/2017).

Menurut Hanan PT. Changsin Reksa Jaya sejauh ini merupakan  pabrik terbesar yang ada dan beroprasi di Kabupaten Garut dan bekerja sama dengan Produk sepatu asal  Amerika Serikat (NIKE) yang merupakan salah satu merek produk sepatu terbesar di dunia

“PT. Changsin Reksa Jaya  bekerja sama dengan NIKE dan PT.Changsin Reksa Jaya yang berada di Kabupaten Garut hanya membuat bagian atas sepatu dan setelah itu di kirim ke Karawang untuk di Proses lebih lanjut,”.

Hanan menyebut proses finishing dilakukan oleh pabrik  yang berada di Karawang Jawa Barat, setelah itu baru diekspor ke luar negri.

“Ini hasilnya untuk ekspor keluar negeri dengan harga sepatu itu sendiri paling murah Rp. 3.000.000,- hingga Rp.5.000.000,- “Tukasnya.***Siswaparaktika

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang