SOSIAL POLITIK

Bimas Polres Banjar Sosialisasi Cegah Paham Radikal


Gapura Kota Banjar , – Jajaran Satuan Binmas Polres Banjar mulai turun ke desa-desa dan bersentuhan langsung dengan masyarakat,  guna mencegah masuknya paham radikalisme dan anti Pancasila di wilayah Kota Banjar.
Kasat Binmas Polres Banjar, Iptu Suharno menegaskan hal tersebut saat sosialisasi pentingnya pencegahan paham-paham radikalisme dan anti Pancasila kepada 100 orang Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) di aula PGRI, Komplek Perkantoran Pamongkoran, Banjar, Kamis (7/9/2017).

Ia mengajak kepada seluruh peserta PSKS yang bekerja sama dengan Dinas Sosial Kota Banjar, agar bersama sama dengan pihak keamanan untuk mencegah masuknya paham radikalisme dan anti Pancasila  ke wilayah Kota Banjar.

“Kami akan terus sosialisasi dan bekerja sama dengan tokoh agama, tokoh Masyarakat guna menjaga situasi kamtibmas, sehingga masyarakat Kota Banjar merasa nyaman. Selain itu, kegiatan ini pun merupakan kegiatan rutin Satuan Binmas Polres Banjar, yang masih dalam rangka OPS Bina Waspada Lodaya tahun 2017,” ujarnya.

Sementara Kapolres Banjar AKBP Twedi.AB. melalui Paur Subag Humas Bripka Shandi menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan media sosialisasi tentang isu sentral yang tengah berkembang, salah satunya adalah adanya upaya perongrongan terhadap NKRI dengan adanya radikalisme. Ia pun mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga keutuhan bernegara.

“Apabila ada hal-hal yang mencurigakan agar segera melapor ke pihak kepolisian, jangan berikan tempat untuk kelompok yang ingin menggangu persatuan NKRI tercinta ini, Kami mengimbau warga untuk turut serta mencegah timbulnya akar-akar radikalisme,” ungkapnya.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *