PARIWISATA BUDAYA

Objek Wisata Situ Cangkuang Masih Menjadi Favorite Lokasi Libur Lebaran

Penampilan objek Wisata Situ Cangkuang penuh dengan payung cantik warna warni, foto Kus

Gapura Garut ,- Obyek Wisata Situ dan Candi Cangkuang di Kecamatan Leles Kabupaten Garut, Jawa Barat masih menjadi favorite bagi warga yang ingin menghabiskan liburan lebaran 1439 H bersama sanak saudaranya.

Sejumlah penataan yang dilakukan Dinas Pariwisata setempat memberikan warna baru bagi tampilan kawasan objek wasata yang ada sudah sejak lama tersebut sebagai peninggalan sejarah penyebaran agama Islam dan Hindu di Kabupaten Garut.

Menurut Kepala UPT Obyek Wisata Candi Cangkuang Wawan Kulnadin, untuk tahun ini pihaknya sengaja memoles  obyek wisata Candi Cangkuang dengan memberikan beberapa ornamen baru seperti payung-payung warna warni yang menambah suasan semakin meriah dan nyaman.

“Kami memang tampil beda karena sebelumnya kami branding dengan memasang payung payung geulis untuk berselfi  dan menambah teduh suasan,”kata Wawan saat ditemui Minggu (17/6/2018).

Wawan menyebut di hari kedua pasca lebaran pengunjung yang datang memasuki kawasan objek wisata yang dikelolanya mencapai 3850 orang.

“Dan para pengunjung itu bukan dari Garut saja melainkan banyak yang berasal dari luar daerah seperti Bandung, Jakarta dan sejumlah daerah lainnya diluar kota Garut. Mereka datang sengaja  ingin menikmati indahnya Obyek wisata Candi Cangkuang.”ungkapnya.

Ia juga menyebut dengan harga tiket masuk yang dikenakan pihaknya masih sangat terjangkai yaitu Dewasa Rp 7500 dan Anak anak Rp 5000.

Sementara itu Ati Sulastri (45) salah satu pengunjung asal Bandung yang membawa rombongan  mengaku sengaja datang ke Candi Cangkuang untuk menghabiskan masa libur lebaran tahun ini.

“Kami bersama rombongan merasa senang bisa datang ke sini , selain melihat indahnya pemandangan juga Candi Cangkuang sekarang tampil beda sudah ditata dengan payung payung cantik warna-warni makin betah melihatnya,”ujarnya.

Ati mengakui pangling dengan penataan yang dilakukan di Objek Wisata situ dan  Candi Cangkuang yang memang sudah sangat terkenal di Garut tersebut.

“Dulu memang tidak seperti ini karena kami sudah tiga kali datang ke Cangkuang ini,”ucapnya.***Kus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *