PERISTIWA

Curah Hujan Tinggi, Sungai Cibera Meluap Rendam Tiga Kampung

Gapura Garut – Curah hujan yang terus mengguyur kawasan Garut Selatan membuat debit air sungai Cibera di Kecamatan Cibalong Garut Jawa Barat meluap merendam tiga Kampung.

“hujan turun dari selepas Isya sampai pukul 1 dini hari ini mengakibatkan meluapnya aliran sungai Cibera,”Kata Kurniawan kepala Desa Karyasari, Kecamatan Cibalong saat dikonfirmasi, Senin (12/10/2020) dini hari.

Menurut Kurniawan debit air sungai Cibera terus meluap hingga merendam rumah warga yang berada di dekat bantaran sungai.

“rumah yang terkena luapan air ada ditiga Kampung diantaranya Kampung Cibarengkok dan kampung Cibera di perkirakan ada 110 rumah yang terendam dengan ketinggian air 80 cm atau kurang lebih 1 meter,”ungkapnya.

Ia menambahkan sejak mengetahui air sungai meluap masuk ke rumah-rumah warga mereka langsung mengankan barang barang ke tempat yang ama.

” Alhamdulillah warga telah di evakuasi ketempat yang lebih aman berikut barang barang berharga miliknya,”ujarnya.

Hingga saat berita ini dilansir pihak pemerintah desa belum memiliki data kerugian yang dialami warga. Namun demikian pihak desa telah melaporkan bencana banjir tersebut kepada pihak terkait di Pemkab Garut.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *