NUSANTARA PARIWISATA BUDAYA

Bukan Zona Merah Covid 19, Objek Wisata Cipanas Garut Aman

Gapura Garut – Meski jumlah terkonfirmasi positif covid 19 di Garut masih terus bertambah, Bupati Garut Rudy Gunawan mengatakan sejumlah objek wisata di Kabupaten Garut tidak masuk sebagai zona merah penyebaran wabah COVID-19.

Namun meski relatif aman menurut Bupati Rudy wisatawan maupun masyarakat setempat tetap harus waspada jagan lengah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus tersebut.

“Tarogong Kaler (kawasan wisata Cipanas Garut) tidak zona merah, yang zona merah sekarang itu ada di Garut Kota, Cilawu dan Pangatikan,” kata Bupati Rudy Gunawan kepada wartawan

Rudy menyebut Pemkab Garut tidak bisa melarang orang untuk berwisata ke Garut saat musim libur panjang ini, asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

“tetap selalu memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak ini sangat penting,”ucapnya.

Ia menambahkan daerah yang dinyatakan sebagai zona merah masih tetap terbuka dan diperbolehkan adanya aktivitas masyarakat selama memenuhi standar protokol kesehatan dengan ketat.

“namun meski Garut terbuka untuk wisatawan, jajaran kami tetap melakukan langkah antisipasi dengan menyiapkan petugas untuk memperketat penerapan protokol kesehatan di tempat wisata, hotel maupun tempat keramaian lainnya.”paparnya.

Pemkab Garut lanjut Rudy juga telah menyiapkan tim medis untuk memeriksa kondisi kesehatan pengunjung apabila diketahui kondisinya sakit dan sudah parah akan dibawa ke rumah sakit.

“Jadi ada dua yang kita lakukan yaitu pengetatan protokol kesehatan di tempat wisata, dan siapkan tenaga medis, termasuk Satpol PP melakukan itu, dengan TNI Polri,”tukasnya.***jmb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *