PERISTIWA

Peringati HSN, Kapolres Banjar Makan Tumpeng Bareng Para Santri

GAPURAINDONESIA.COM – Banjar ,- Kapolres Banjar AKBP Bayu Catur Prabowo, Menghadiri Upacara Puncak Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kota Banjar Tahun 2023 digelar di Taman Kota Lapang Bhakti Kota Banjar, Minggu (22/10/2023)

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, yang dihadiri secara langsung oleh Wakil Wali Kota Banjar, Ketua DPRD Kota Banjar, Forkopimda Kota Banjar, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Para Kepala Perangkat Daerah serta Pimpinan Pondon Pesantren Se-Kota Banjar.

Dalam amanatnya, Wali Kota Banjar menuturkan bahwa Peringatan Hari santri mengingatkan kita kepada peran besar santri, kiyai dan ulama pendahulu kita dalam mempertahankan Kemmerdekaan Republik Indonesia dari serangan penjajah.Perjuangan revolusi tersebut sebagai bentuk pengamalan ajaran Rassulullah SAW, bahwa cinta Tanah air adalah sebagian dari Iman.

“Tema Peringatan Hari Satri tahun 2023 adalah ‘Jihad Santri Jayakan Negeri’. Tema tersebut patut menjadi renungan kita bersama bahwa tema ini mengajak kita semua meneladani semangat para santri yang berjuang sepenuh hati dan jiwa raganya untuk memajukan bangsa dan negara. Jihad yang dimaksud
Bukanlah peperangan fisik, melainkan perjuangan moral dan intelektual. “Papar Wali Kota.

Pada kesempata yang sama, Wali Kota Banjar juga menyampaikan bahwa masa jabatanya bersama Bapak Wakil Walli Kota akan berakhir pada tanggal 03 Desember 2023. Untuk itu, Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada seluruh Komponen masyarakat, kaum intelektual, Para santri, kiyai serta para ulama di Kota Banjar yang dengan penuh antusis dan dedikasi tinggi berjuang dengan sepenuh hati dan jiwa memajukan Kota Banjar serta menentukan arah pembangunan Kota Banjar.

Setelah pelaksanaan upacara terpantau kedekatan dan kehangatan Kapolres Banjar dengan para santri dan santriwati dengan makan bareng nasi tumpeng.

Tidak hanya itu, terlihat Kapolres Banjar memborong produk UMKM kota Banjar lalu membagikan makanan serta minuman dan buah kepada para santri dan santriwati.

Terkait hal tersebut Kapolres Banjar mengatakan pada perayaan Hari Santri Nasional tahun 2023 ini pihaknya berbagi kebahagiaan dengan para santri dan santriwati se-Kota Banjar yang hadir dalam upacara tersebut.

“Keluarga besar Polres Banjar berserta staf dan Bhayangkari mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional tahun 2023, Jihad Santri untuk Negeri. Mari sama-sama menjaga keutuhan NKRI dan Memajukan Negeri untuk Indonesia Maju.” Ucap Kapolres Banjar.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut para Pengurus Bhayangkari Cabang Banjar,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *