SOSIAL POLITIK

Mahasiswa STAI Al Muhajirin Gelar Bedah Rumah

Para mahasiswa STAI saat bersama-sama bergotong royong lakukan bedah rumah, foto Deni
Para mahasiswa STAI saat bersama-sama bergotong royong lakukan bedah rumah, foto Deni

Gapura Purwakarta ,- Mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Muhajirin Kabupaten Purwakarta, menggelar bedah rumah milik seorang guru tilawah penyandang disabalitas tunanetra di Kecamatan Babakan Cikao, belum lama ini.

Rumah yang dibedah adalah milik Mang Sarip Hidayatulloh yang berlokasi di Kampung Hegar Manah RT 13/RW 05, Desa Hegar Manah, Kecamatan Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta.

Wakil Ketua STAI Al Muhajirin yang juga dosen pembimbing mata kuliah Ilmu Sosial Budaya Dasar (ISBD), Amit Saepul Malik M.Pd.I mengatakan, kegiatan bedah rumah mahasiswa di Babakan Cikao tersebut merupakan implementasi dari mata kuliah ISBD.

“Bedah rumah ini lebih tepatnya disebut rehab ringan dan pengecatan. Tercatat ada 17 mahasiswa dari Jurusan Ilmu Tafsir dan Alquran dan Perbankan Syariah yang terlibat langsung merehab rumah tersebut. Ada pun dananya bersumber dari infak mahasiswa dan kas kampus, kata Amit lewat sambungan telpon, Minggu (6/11).

Amit menambahkan, sebanyak 40 mahasiswa STAI Al Muhajirin juga telah melaksanakan baksos peduli bencana alam di Kabupaten Garut dan Kabupaten Sumedang, beberapa waktu lalu.
“ISBD merupakan ilmu aplikatif yang melibatkan langsung mahasiswa dan manfaatnya bisa dirasakan langsung masyarakat,” ujarnya.

Hal senada diucapkan Koordinator Mahasiswa Aip Hasan Sadili yang tercatat sebagai mahasiswa Ilmu Tafsir dan Alquran semester 1.
“Alhamdulillah (bedah rumah, red) bisa terlaksana. Mudah-mudahan sedikit banyak bisa memberikan manfaat,” kata Aip.

Dirinya juga mengapresiasi kinerja timnya yang saling bekerja sama, kerja keras, dan kerja cerdas selama melaksanakan bedah rumah tersebut. “Saya juga mengucapkan terimakasih kepada dosen pembimbing dan pihak kampus yang turut peduli sehingga terlaksananya bedah rumah dengan lancar tanpa kendala berarti,” ujarnya.

Sementara itu, Mang Sarip Hidayatulloh tak dapat menyembunyikan rasa bahagianya.
“Saya ucapkan terimakasih kepada STAI Al Muhajirin, khususnya mahasiswa yang telah membedah rumah saya. Insha Alloh sangat bermanfaat untuk saya,” ucapnya. (deni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *