wagub-deddy-300x205 GAPURANA  Wagub Jabar Minta Pemkab Garut Segera Ajukan Pembanguna Gedung Kesenian

Wagub Jabar Deddy Mizwar bersama Muspida Garut membuka acara Helaran Budaya di Garut, Rabu (13/5/2015) foto jmb

Gapura Garut ,- Helaran Gebtar Budaya dalam rangka hari jadi Kabupaten Garut yang ke 202 serta hari jadi Jawa Barat yang ke 70 di Kabupaten Garut berlangsung meriah. Berbagai pentas seni dan budaya yang berasal dari Kabupaten Garut serta beberapa Kabupaten Kota di Jawa Barat berhasil menghibur ribuan warga Garut yang telah sejak pagi hari menyemut diseputar kawasan jalan Ahmad Yani Depan Gedung KNPI kecamatan Garut Kota.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar yang datang ke Garut mewakili Gubernur Ahmad Heryawan menegaskan jika helaran budaya tersebut merupakan bagian dari kegiatan Road Show pihaknya dalam rangka ulang tahun Jabar yang ke 70 dan secara bersamaan dengan kegiatan ulang tahun Kabupaten Garut yang ke 202.

Dalam kesempatan sambutannya Deddy Mizwar menyebutkan jika Kabupaten Garut memiliki banyak destinasi wisata yang indah dan sangat berpotensi kuat  untuk terus dikembangkan.

“Garut perlu terus didorong dan berupaya terus agar objek wisatanya lebih banyak dikunjungi para wisatawan baik terhadap wisata seni, budaya dan kearifan lokal yang dimiliki Garut yang sudah cukup dikenal,” kata Deddy mengawali sambutannya, Rabu (13/5/2015).

Tidak hanya itu, keindahan alamnya pun membuat Garut mendapat banyak julukan dari masyarakat luar Garut bahkan mancanegara.

“Garut terkenal dengan julukan Swiss van Java yang diberikan pemerintah Belanda karena iklim dan pemandangannya yang indah, Garut juga dikenal dengan julukan Kota Intan dari Presiden Soekarno dan bayak lagi julukan lainya termasuk belakangan dengan potensi batu Akik pancawarna yang sangat terkenal itu ”Ungkapnya.

Deddy menambahkan objek-objek  wisata yang terkenal  dimiliki Garut antara lain wisata Cipanas, pantai dan wisata alam pegunungan atau Gurilap (gunung, rimba, laut dan pantai) semuanya ada di Garut,  belum lagi domba Garut yang khas dan unik itu juga adanya di Garut ini.

“Pokoknya banyak sekali destinasi wisata alam maupun buatan yang kerap dikunjungi wisatawan baik dalam dan luar negeri,” Imbuhnya.

Terkait dengan pembangunan fisik penunjang berkembangnya pariwisata, Wagub mempersilahkan pemerintah Kabupaten Garut segera mengajukan permohonan untuk pembuatan Gedung kesenian yang refresentatif.

“Segera diajukan untuk memangun gedung kesenian di Garut karena itu merupakan janji Gubernur akan membangun Gedung keseninan di kabupaten/ Kota tetapi memang tidak disemua Kabupaten/ Kota tentu saja disesuaikan dengan kelayakannya”. Pungkasnya.***jmb

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang