pembalap-Gapuraning-rahayu-300x225 OLAHRAGA  Pembalap Legendaris Nasional, Ramaikan Kejurnas Motocross Banjar

Tim Gapuraning Rahayu Ciamis, Saat Ambil Bagian dalam event Motocross di Sirkuit Langensari Kota Banjar, Sabtu (27/9/2014). foto Hermanto

Gapura Kota Banjar,-  Sejumlah Crooser legindaris nasional dari berbagai daerah di Tanah Air, ambil bagian ikut meramaikan Kejurnas Motocross seri ke XI yang berlangsung di Sirkuit Sport Centre, Langensari Kota Banjar Jawa Barat, Sabtu (27/9/2014).

Kejurnas yang berlangsung selama dua  hari ini,  Sabtu dan Minggu 27-28 Sepetember 2014 berlangsung meriah dengan disaksikan ribuan penonton. Tak kalah menariknya dan menyita perhatian para penonton adalah kehadiran dan aksi dari para  Crosser legendaris nasional seperti Tong Enk, Dadang kalyubi, H Roni Karno, dan beberapa Crosser  legendaris lainnya saat kembali memacu adrenalin di sirkuit.

Para pembalap legendaris ini  mengaku senang bisa kembali turun sebagai pembalap, setelah hampir 24 tahun terakhir mereka mengaku tidak aktif dalam olahraga otomotif ini.

Seperti pengakuan Tong Enk yang kini telah berusia 60 Tahun.  Crosser legendaris nasional yang namanya melejit di era 80 an , dirinya mengaku sangat  senang, selain bisa turun sebagai peserta balapan, Kejurnas motocross ini pun dapat dijadikan sebagai ajang reunian dengan dengan crosser-crosser  yang sama-sama jaya pada masnya  dulu.

“Tentu saja saya sangat  senang sekali dengan adanya kejurnas motocroos di Banjar ini. Bagi kami kegiatan ini juga menjadi ajang reuni dengan teman-teman seangkatan dulu,”Ungkapnya saat dimintai tanggapannya, Sabtu (27/9/2014).

Menurutnya, event Motocross ini selalu menarik perhatian banyak penggemar olah raga otomotive bahkan masyarakat umum lainnya akan merasa sangat terhibur.

Dalam kesempatan tersebut Tong Enk bergabung di team Gapuraning Rahayu Ciamis, turun di kelas SE 125 EX Pro. Ia berharap kegiatan motocross ini juga dapat menjadi ajang pencarian bibit-bibit muda untuk menjadi crosser handal dimasa yang akan datang.

“Saya yakin event ini akan mampu melahirkan bibit-bibit muda para crooser handal dimasa yang akan datang”. Ucapnya.

Sementara itu, H . Roni Karno, crooser senior dari team Gapuraning Rahayu Ciamis sekaligus bos Team tersebut mengatakan bahwa Kota Banjar setelah mengalami kevakuman  hampir beberapa tahun dari kegiatan motocroos nasional, kini kembali mulai menggeliat lagi, dengan banyaknya peserta yang ikut serta  telah membuktikan bahwa acara event langganan Kota Banjar ini sukses.

“Salut buat Banjar, khususnya panitia penyelenggara dari IMB, bahwa setelah lama tidak menggelar kegiatan motocroos, kini kembali menggeliat dengan mengadakan olahraga otomotif ini,”Ungkapnya.

Selain pembalap legendaris Nasional, beberapa orang  pembalap dari luar negeri pun ikut hadir meramaikan kejurnas ini, antara lain  Crosser dari Australia dan Itali.*** Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang