logo-pon-2016-1759-300x198 OLAHRAGA PON JABAR  Jabar Genjot Venue Jelang PON 2016

Gapura Bandung ,- Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Disorda) Provinsi Jawa Barat Yudha M Saputra, menegaskan Pemerintah Jawa Barat sangat serius mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Pekan Olah raga Nasional (PON) XIX/2016. Salah satu wujud keseriusan tersebut dengan mempersiapkan berbagai kelengkapan sarana dan prasarana yang akan digunakan pada event olah raga bergensi tingkat Nasional tersebut. Seperti pembenahan Kawasan yang diberinama Sentra Pembinaan Olahraga Terpadu (SPOrT) Arcamanik.

“Kita sedang terus menyiapkan kompleks olah raga yang berada di Arcamanik. pengerjaannya sudah mencapai 70 persen nantinya akan dijadikan beberapa arena pertandingan. Sebagai finalisasi nantinya di sekitar stadion yang sudah usai dibangun, akan dibangun beberapa venue pertandingan lainnya”, Kata Yuda baru-baru ini di Bandung

Selain lokasi atau tempat pertandingan, di kawasan SPOrT Arcamanik tersebut juga akan dibangun beberapa sarana pendukung. Seperti wisma atlet, sekolah khusus olahraga, hingga kantor Disorda Jabar.

“Di komplek SPOrT Jabar ini, akan dijadikan tempat  pertandingan cabang sepak bola dan atletik, senam, padepokan pencak silat, lapangan bola voli indoor dan pasir, lapangan softball/baseball dan Graha Laga Satria untuk cabang olahraga beladiri, semunya sudah hampir rampung tinggal pembangunan sarana-prasarana penunjang lainnya seperti untuk lapang parkir dan penataan-penataan lainnya,” Ungkapnya.

Yudha menambahkan, pembangunan SPOrT Jabar itu ditargetkan selesai sebelum 2016. SPOrT Jabar sendiri memiliki luas areal sekitar 20 hektar yang merupakan bekas pacuan kuda. Pembangunan sendiri berasal dari anggaran multiyears APBD Provinsi Jawa Barat dan masuk dalam Perda Provinsi Jawa Barat Nomor 14 Tahun 2010 tentang Pembangunan Tahun Jamak Provinsi Jawa Barat. “Berdasarkan Perda tersebut, pembangunan SPOrT Jabar Arcamanik diprediksi menelan anggaran biaya hingga Rp175 miliar,”Pungkasnya.***Barazev

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang