IMG-20150817-00482-300x225 OLAHRAGA  Padud Jaya Freestyle Pastikan Ikuti Kejuaraan Freestyle Di Bali

Penampilan salah satu frestaiyler Kota Banjar saat berlatih bersama tim Padud Jaya club, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Padud Jaya Freestyle Club, Klub sepeda motor kebanggaan Kota Banjar, Jawa Barat pada minggu mendatang dipastikan akan mengikuti kejuaraan Freestyle sepeda motor di Jembrana Bali.

Pada event Kejuaraan sepeda motor tersebut para Frestyler Padud jaya akan bersaing dengan sejumlah freestyler terkemuka  se Indonesia.

Dalam kejuaraan tersebut, tim binaan Brigpol Galih Subangkit anggota Dikyasa Polres Kota Banjar yang berjumlah 20 orang akan turun di tiga kelas bebek dan sport, yakni di kelas Pemula, Regional, dan Profesional.

Khusu untuk kejuaraan tersebut tim Padud Jaya Freestyle Club,   hanya menurunkan perwakilannya saja yakni Indra untuk kelas profesional karena telah dinilai  sangat menguasai tekhnik bermain freestylenya  diatas rata-rata rekannya, dan sudah beberapakali menyabet gelar juara.

Kejuaraan Freestyle motor se Indonesia ini nantinya dilaksanakan pada hari Sabtu-Minggu tanggal 22-23 Agustus 2015, bertempat di halaman gedung Kesenian Jembrana Bali.

Henry Vicksian selaku Ketua Tim Padud Jaya Freestyle mengatakan, bahwa timnya berangkat ke Bali karena mendapat undangan dari panitia setempat. Hal tersebut menurutnya sudah merupakan suatu penghargaan bagi tim asal Kota Banjar yang dibesutnya ini.

“Ini merupakan suatu penghargaan kepada kami, dimana kami nantinya akan mengikuti kejuaraan freestyle motor se Indonesia di Bali,”ujarnya disela-sela latihan.

Hennry menambahkan, bahwa timnya terus melakukan latihan guna mencapai hasil maksimal. Bertempat di lapang Tenis Jelat Pataruman, mereka terus melakukan latihan. Menu latihannya yakni Stoppie (angkat ban belakang), Wheelie (angkat ban depan), Burnout (aksi bakar ban), Podium (aksi berdiri diatas motor dengan motor posisi terangkat), Rodeo, stand no hand, rolling stoppie, dan aksi ekstrim lainnya.

“Latihan ditingkatkan terus, untuk mencapai hasil yang maksimal dalam kejuaraan nanti,”imbuhnya.

Tekhnik yang ada pada Freestyle, lanjut Hennry bukan cuma untuk menguji keberanian saja, namun hal itu dapat juga untuk meningkatkan ketangkasan dalam berkendara terutama berkendara sepeda motor.

“Kami memang sering berlatih disini, selain tidak mengganggu lalu lintas, di lapang tenis ini juga jauh dari penduduk,”katanya.

Hennry berharap, dengan timnya berangkat ke Bali mengikuti kejuaraan freestyle, dapat memberikan yang terbaik berupa prestasi yang  mengharumkan nama Kota Banjar dikancah nasional.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang