IMG_20151126_213029-254x300 OLAHRAGA  Hebat...!! Pegawai Lapas Banjar Ini, Ikut Kejuaraan Atletik Internasional.

Rizki Mauli Siregar, Kepala Subsi Pembinaan di Lapas Banjar ikut serta sebagai atlet dalam The 19th Asean Prisons Track and Filed 2015, Foto Hermanto

Gapura Kota Banjar ,- Rizki Mauli Siregar, Kepala Subsi Pembinaan di Lapas Banjar ikut serta sebagai atlet dalam The 19th Asean Prisons Track and Filed 2015, yang diselenggarakan di Stadion Jakabaring Palembang, 30 Nov – 4 Des 2015.

The 19th Asean Prisons Track and Filed 2015, adalah ajang lomba atletik antar pegawai penjara se-Asean. Kejuaraan ini diselenggarakan 2 tahun sekali. Sebelumnya, tahun 2013 diselenggarakan di Malaysia dan 2011 di Singapura. Tahun 2015 ini Indonesia didaulat sebagai tuan rumah.

“Saya bangga salah satu pegawai Lapas Banjar ikut serta dalam kejuaraan internasional, kami semua mendukung dan mendoakan agar Rizki, selalu sehat, dapat meraih juara dan bisa mengharumkan nama bangsa.” Kata Ika kepada wartawan, Minggu (29/11/2015).

Menurut Ika, Rizki berhasil lolos seleksi yang diselenggarakan Direktorat Jenderal Pemasyarakatan pada bulan September lalu. Setelah dinyatakan lolos seleksi, pria asal Padang Sidempuan Sumatera Utara ini, meninggalkan tugasnya di Lapas Banjar untuk mengikuti pemusatan latihan di stadion Rawamangun Jakarta. Selama 2 bulan Rizki dan atlet lainnya berlatih dibawah bimbingan pelatih dari KONI.

Selaku pimpinan, Ika memberikan dukungan penuh kepada Rizki. Meski harus meninggalkan sementara tugasnya, Rizki diberikan ijin untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut. Rizki pun sudah mendapat restu dari Kakanwil.

“Saya sudah bersurat memohon ijin kepada Kakanwil, beliau sangat mendorong dan akan hadir pada upacara pembukan senin (30/11) di Palembang, kehadiran beliau merupakan bentuk dukungan kepada Rizki,” kata ika.

Seluruh jajaran di Lapas Banjar yakin Rizki mampu meraih prestasi di ajang itu. Pria Lulusan AKIP ini, sebelum menjadi pegawai Lapas, Rizki ikut tergabung menjadi anggota tim sepakbola PSMS Medan dan telah banyak meraih prestasi. Selama menjadi pegawai pun, Rizki selalu rajin berolahraga.

“Joging di jalur menanjak di areal Lapas, kerap di lakukannya, sehingga stamina dan kemampuannya tetap terjaga, dan saya yakin Rizki pasti bisa dan sukses diajang The 19th Asean Prisons Track and Filed 2015,”pungkas Ika.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang