img_2469-300x200 OLAHRAGA  "Gowes Enjoy", Dandim Garut Bersama Pejabat dan Warganya

gowes enjoy, foto Istimewa

Gapura Garut ,- Komandan Kodim 0611 Garut, Letkol Arm Setyo Hani Susanto menyampaikan pentingnya menggalakan kegiatan olah raga ditengah-tengah masyarakat agar senantiasa sehat dan kuat. Menurutnya pribadi yang sehat dan kuat akan dapat mewujudkan kerjanyata untuk perubahan negeri.

“Ini sejalan dengan tema HUT Kemerdekaan RI Ke 71 yaitu Indonesia Kerja Nyata”, Kata Letkol Arm Setyo Hani Susanto, disela-sela kegiatan bersepeda bersama ratusan anggota TNI, Polri. Pegawai Pemda serta masyarakat umum lainnya yang juga di Ikuti Danrem 062 Tarumanegara, dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 71,  Jumat (19/8/2016).

Setyo menegaskan kegiatan bersepeda bersama tersebut sebagai bagian dari ajakan agar warga masyarakat gemar berolah raga, kebetulan bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke 71.

“Momentum peringatan kemerdekaan Republik Indonesai ke 71 ini harus dijadikan media yang efektif untuk memupuk kebersamaan dalam mengisi kemerdekaan dengan gowes enjoy. Selain itu badan kita harus sehat dan jiwa kita akan sehat, kebersamaan yang dibangun ini tentunya menjadi spirit bagi kabupaten Garut untuk membangun lebih maju kedepan,” Ungkapnya.

Dandim Setyo menambahkan kegiatan bersepeda antara para pejabat diwilayah Kabupaten Garut juga diharapkan menjadi jembatan untuk menegaskan bahwa seluruh elemen masyarakat Kabupaten Garut senantiasa menyatu untuk membangun Garut agar masyarakatnya sejahtera.

“Responnya memang luar biasa,  seluruh instansi, baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah, kemudian para pengusaha, masyarakat, organisasi pemuda dan seluruh lapisan masyarakat ternyata ikut serta dalam gowes enjoy ini. Kurang lebih hampir 700 orang yang ikut serta”, Tuturnya.

Sementara itu Sekda Garut, Iman Alirahman mengatakan jika pemerintah daerah Garut sudah menyiapkan sejumlah fasilitas untuk menunjang hobi olah raga masyarakat. Ia menyebutkan bahwa Bupati Garut sudah komitmen akan hal tersebut dan saat ini sudah mulai dibangun sarana olah raga di Ciateul.

“Ke depan pengembangan olah raga ini akan semakin bagus, karena kita yakini bahwa olah raga itu adalah salah satu pemersatu. Dalam olah raga tidak mengenal perbedaan baik latar belakang politik ataupun yang lainnya. Olahraga itu adalah bagian penting untuk bisa mempersatukan masyarakat, sehingga pemerintah daerah Garut sekarang sedang giat-giatnya membangun sarana olah raga,”Ungkapnya.

Iman mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Dandim Garut yaitu gowes enjoy sebagai salah satu upaya untuk tetap membangun kebersamaan dan kekompakan. Semua itu sangat penting karena dalam waktu dekat ini Garut juga akan segera menghadapi pesta demokrasi.

“Apa yang digagas Dandim tersebut akan memberikan pengaruh cukup signifikan terhadap kondisi masyarakat dimana melalui oleh raga menjaga keutuhan daerah”, Tandasnya.***Margogo

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com

Penginapan di Garut Pesan Sekarang