Pengalungan medali juara Kejurnas BMX National Open 2016, ciamis, foto Dedi

Pengalungan medali juara Kejurnas BMX National Open 2016, ciamis, foto Dedi

Gapura Ciamis ,- Jelang pelaksanaan PON XIX  Jabar 2016,  ratusan atlet nasional balap sepeda BMX dari berbagai provinsi mengikuti Kejuaraan Nasional BMX,  “BMX  National Open 2016”,  di sirkuit BMX  Cigembor,  Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (30/8/2016).

Kejuaraan yang digelar sebagai ajang uji coba venue Trek BMX yang baru saja selesai pembangunannya menjelang pelaksanaan cabor olah raga sepede BMX PON XIX Jabar mendatang. Kejuaran ini juga dimaksudkan untuk mecari bibit-bbit  atlet muda berbakat di kancah Nasional dan Internasional masa depan.

Pemrakarsa kejuraan ini adalah Pengurus Provinsi (Pengprov) ISSI  DKI Jakarta, Pengprov ISSI Jawa Barat dan Pengcab ISSI Kabupaten Ciamis dengan kejurnas terbuka BMX  Supercross (SX) yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari ini.

Kejuaraan terdiri dari dua  putaran (round) dan memperlombakan sejumlah kategori diantaranya Challenge Girls (11, 12, 13, 14, 5, 16 tahun),   Challenge Boys (5 dan 6, 7, 8, 9, 10, 11, 12, 13, 14, 15, 16 tahun),  Man  Junior (17-18 tahun), Women Junior (17-18 tahun), Man Elite (19 tahun ke atas) dan Women Elite (19 tahun ke atas) dengan total hadiah Rp. 64,5 juta untuk round 1 dan 2.

Menurut Iing Syam Arifin Ketua Pengcab ISSI yang juga Bupati Kabupaten Ciamis menyebutkan , sejumlah atlet nasional yang akan dipersiapkan untuk PON XIX ,  turun dan ikut serta dalam ajang tes event PON XIX  tersebut.

“saya mengucapkan terimakasih kepada Pengurus ISSI Pusat yang telah mempercayai untuk menggelar event ini”, Kata Iing disela-sela kegiatan kejuaraan tersebut, Selasa (30/8/2016).

Menurutnya  Kejurnas tersebut merupakan kejuaraan yang sekaligus sebagai test event jelang PON XIX Jabar di Venue BMX yang nantinya juga akan digunakan untuk PON September 2016 ini.

“Hasilnya diharapkan dapat mencetak bibit atlet muda berbakat untuk diikut sertakan dalam setiap event nasional maupun intyernasional,”Ungkapnya.

Kejurnas ini juga Tandas Iing, bisa dijadikan tolak ukur dan uji keahlian para atlet dalam mempersiapkan dalam pelaksanaan PON XIX Jabar nanti.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Buat Kemasan Secara Online di Kemasaja.com