wp-1481515758205 OLAHRAGA  Jambore Trail Ke 8, Ribuan Pecinta Trail Menyemut di Banjar

Gapura Kota Banjar ,- Sekitar 1800 peserta  kembali meramaikan kegiatan Jambore Adventure Trail ke 8 yang digelar di Kota Banjar, Minggu (11/12/2016). 

Para pecinta “garuk tanah” ini datang dari berbagai komunitas penggemar motor trail di tanah air. Mereka datang dari Karawang, Jakarta, Bogor, Tasikmalaya, Pangandaran, Ciamis, Cilacap, Surabaya, Bandung, serta daerah lainnya.

Diawali start dari areal Terminal Bus Banjar dan finish di sport centre Langensari. Sebelum memasuki finish, para raider ini memasuki jalur track gunung babakan, kemudian ke perkebunan karet di daerah mergosari yang sudah dibuatkan oleh pihak penyelenggara, disana mereka disuguhi unsur fun, offroad, dan ekstrim.

Event Trail adventure ini disambut baik oleh seluruh peserta, seperti yang ucapkan oleh Akil dari tim Tebas (Tasikmalaya) yang ikut berpartisipasi sebagai peserta untuk memeriahkan kegiatan tersebut. 

Meski diusianya yang menginjak kepala lima lebih, ia terus bersemangat memacu si kuda besi miliknya.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dengan para rider, selain itu juga untuk berolah raga menguji adrenalin,” ungkapnya disela sela start.

Menurutnya para peserta  juga ternyara tidak didominasi oleh kalangan orang dewasa saja tapi ada juga dari kalangan anak, serta kaum perempuan.

“Pesertanya pun bercampur, dari yang muda hingga usia yang sudah tua sekitar umur 50 tahun, selain itu juga ada beberapa peserta perempuan,” tuturnya.

Keceriaan dan kepuasan pun terpancar dari para peserta yang lainnya, mereka menyatakan sangat puas dengan track-track yang dibuat oleh panitia adventure. 

“tracknya sangatlah ekstrime dan tidak sedikit peserta yang terjatuh akibat sulitnya medan,”ujar Wawan Besot peserta dari Kuningan.

Koordinator JAT ke 8, Eli Herliadi mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk mempromosikan Kota Banjar dan mempererat tali silaturahmi antar pecinta motor trail.

“Alhamdulillah acaranya sukses, ini adalah bukti bahwa olahraga trai adventure digemari masyarakat dari semua kalangan,”sebutnya.

Eli berharap, kegiatan tahunan seperti itu lebih meriah lagi untuk kedepannya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang