IMG-20161218-04225-300x225 OLAHRAGA  Ikatan Motor Banjar Sukses Gelar Roadrace Walikota Cup

Lokasi Roadrace tampak meriah meski sempat diguyur hujan deras, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Meski sempat diguyur hujan deras, namun event roadrace yang digagas Ikatan Motor Banjar  (IMB) tetap dipadati penonton dan berlangsung sukses. Pada kejuaraan seri terakhir Walikota Cup Matic Race dan Supermoto Race 2016 di Sirkuit Sport Centre Langensari Kota Banjar  langsung dibuka oleh Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih.

Event balap motor yang dihelat selama dua hari pada Sabtu (17/12/2016) dan Minggu (18/12/2016) ini, diikuti 245 starter yang dibagi 20 kelas. Diantaranya Kelas matic 115 cc pemula lokal cibapa, matic 130cc pemula lokal cibapa (ciamis, banjar, pangandaran), bebek 4tak 110cc pemula, matic 150cc pemula, bebek 2tak 125cc open, scooter ffa 250cc open, matik 115cc wanita, matic 130cc pemula, bebek 4tak 125cc pemula, matic 115cc pemula, matik 150 open, bebek 2tak 125cc pemula, matic 130cc open, matic ffa-350cc open, supermoto 150cc lokal open priangan timur, supermoto bebek modifikasi130 open, supermoto 150 lokal open, dan supermoto ffa built up 250cc plus.

Para pembalap yang mengikuti ajang balap ini datang dari berbagai daerah di Jawa seperti Bandung, Tasikmalaya, Majalengka, Karawang, Ciamis , Banjar, Cilacap, dan Purwokerto.

Selain pembalap, panitia penyelenggara pun menghadirkan artis sinetron Anak Jalanan yang juga seorang pembalap yakni Raya Kitty. Tentunya, dengan hadirnya artis cantik ini, membuat para penonton banyak yang ingin berfoto dengannya. Tidak hanya itu, para pembalap pun ikut-ikutan berpose dengan artis tersebut.

“Wah malah jadi nonton artis bukan nonton roadrace ini mah,”Kata salahsatu panitia yang enggan ditulis namanya.

Ketua penyelenggara Sudrajat Argadireja mengatakan gelaran roadrace kali ini merupakan seri terakhir untuk Walikota matic race dan supermoto race 2016.

“Ini merupakan seri terakhir, dan digelarnya kejuaraan balap motor ini adalah untuk menempatkan kepada para pembalap pemula priangan timur khususnya Kota Banjar,”ujarnya kepada wartawan.

Ia menambahkan, setiap menggelar kegiatan balap motor menurutnya penonton selalu berjubel ditambah dengan hadirnya seorang artis sinetron cantik Raya Kitty.

“Setiap gelaran event ini selalu dipadati penonton, kurang lebih ada 3000 penonton yang datang ke sirkuit ini, dan mungkin ini juga ada imbas dari hadirnya seorang bintang sinetron yakni Raya Kitty,”imbuhnya.

Masih kata Soedrajat, pihaknya sangat merespon pernyataan Walikota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih yang akan menjadikan olahraga otomotif khususnya roadrace untuk menjadi olahraga ikon kota banjar.

“Kami sangat respon sekali dengan pernyataan beliau, mudah-mudahan itu bisa direalisasikan untuk kedepannya bahwa penyelenggaraan event-event itu tingkat responbiliti dari pemerintah kota supaya lebih ditingkatkan lagi,”kata pria yang kerap disapa Doglo ini.

Dalam kegiatan roadrace ini, Azi Zihad dari tim Putra Mekartani 102 CLD Mavic Oil ZTM Tasikmalaya menyabet gelar juara umum untuk kelas pemula dan open, sedangkan Zem Kerley dari tim Yans Jaya Padud Jaya menyabet gelar juara umum dari kelas Pemula Lokal Cibapa (Ciamis, Banjar, Pangandaran).***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang