senam-sehat-dilaksanakan-setiap-kamis-300x225 OLAHRAGA  Kelompok Senam Sehat Leles Makin Kompak dan Solid

Para anggota kelompok Senam Sehat Sehati saat kompak mengikuti kegiatan senam bersama, foto Kus

Gapura Garut ,- Kelompok Senam Sehat Sahabat yang digagas kaum Ibu di Desa Leles, Kacamatan Leles Kabupaten Garut kini terus mengalami peningkatan jumlah anggota dan peminat sehat tersebut. Berdiri sejak  tanggal 4 Oktobe 2016 kelompok senam Sehat itu ini mulai menjajaki berbagai kegiatan lain seperti pengajian rutin hingga kegiatan-kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Menurut  Ketua Kelompok  Senam Sehat Sahabat,  Hj. Euis  kegiatan senam tersebut bermula hanya senam biasa dengan anggota beejumlah enam orang, namun seiring berjalannya waktu sejumlah ibu-ibu kini terus bertambah sehingga menjadi kegiatan rutin yang dapat menjalin silaturahmi dengan saling menjaga kesehatan.

“Sekarang jumlah anggota kami sudah 95 orang sebagian besar Ibu-ibu  rumah tangga. Sejak awal kegiatan senam ini  didirikan sebagai wadah silaturahmi dan persahabatan antar  warga  Kecamatan Leles dengan berharap melalui olahraga badan kami menjadi lebih sehat dan ceria,”Kata Hj. Eus saat ditemui Minggu (19/2/2017).

Hj Euis menyebutkan saat ini pihaknya sedang berembuk  antas sesama pengurus untuk segera mengadakan kegiatan pengajian rutin khusus bagi Ibu ibu kelompok  Senam Sehat Sahabat. “Waktunya belum ditentukan namun  nantinya  kelompok senam ini  selain sehat  jasmani  juga sehat  Rohaninya sehingga menjadi anggota masyarakat yang hebat,”Ungkapnya.

Manfaat senam tersebut lanjut Hj Euis dapat  meningkatkan fungsi jantung, menurunkan berat badan, meningkatkan fungsi kongnitif, mengurangi stress dan meningkatkan mood.

“Jika rutin mengikuti senam ini  tidak akan mudah terserang penyakit, dapat meningkatkan stamina  juga meningkatkan kelenturan dan kebugaran tubuh kita,”Ucapnya.

Ditempat yang sama Sekretaris Kelompok Senam Sehat Sahabat  Hj. Heni memaparkan  senam yang dilakukan pada setiap hari Kamis pagi mulai pukuk 07,30 WIB sampai pukul 10.00 WIB berlangsung  di lapang area Neo Ponsel depan Pabrik Sepatu Chang Shin.

“Kita baru empat jenis senam  yang di peragakan diantaranya senam jantung sehat , SKJ, senam diabet dan senam poco poco,senam  ini di pandu langsung oleh Instruktur Ibu Rosmala,”ujarnya.

Hj. Heni menambahkan pengerus dari kelompok senam tersebut terdiri dari Ketua, Sekretaris ,  wakil sekretaris Ani, bendahara Hj Popon, Wakil Bendahara Ibu  Endang  serta  Humas Ibu Yani dengan wailnya Ibu Euis ,

“Kami masih terus menerima anggota baru bagi yang mau bergabung silahkan bisa datang langsung saat pelaksanaan senam berlangsung,”tuturnya.***Kus Kus Markuseu

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang