IMG_20170304_110558-300x225 OLAHRAGA  Meski Sepi Penonton, Lomba Pacuan Kuda Tetap Menghibur Bikin Ngakak

Lomba Pacuan Kota yang berlagsung di Sport Center Kota Banjar, foto Hermanto

Gapura Kota Banjar , – Meski tidak terlalu banyak penonton, namun jalannya lomba pacuan atau  balap Kuda yang digelar di Sport Centre Kota Banjar, Sabtu (4/3/2017) tetap menghibur dan membuat para penonton ngakak ( tertaqa terbahak-bahak). Pasalnya, beberapa peserta (joki) yang mengikuti balap kuda tersebut terlihat unik dalam mengendalikan binatang tersebut. Beberapa diantaranya pun ada yang jatuh atau bahkan kudanya yang kabur keluar lintasan balap.

Pemandangan tersebut tentunya membuat para penonton ikut heboh diantara takut dan lucu.” Saya pun sempat tertawa, betapa tidak karena saat jokinya terjatuh, Kuda itu berlari terus bahkan hingga keluar lintasan sehingga penonton pun tertawa bercampur takut,” ujar Uu (42) warga Langensari Kota Banjar.

Hal yang sama dikatakan Undang (44), menurutnya olahraga seperti ini dibilang cukup langka, dan ini baru pertama kali di Kota Banjar, sehingga penonton belum terbiasa menonton balap seperti ini.

” Memang sangat lucu, karena dalam balapan kuda sering terjadi kejadian yang tidak disangka-sangka seperti kuda lepas, joki terseret kuda atau pun keseruan lainnya. Namun dibalik keaeruan tersebut penonton harus tetap waspada,”katanya.

Lomba balap Kuda ini berlangsung dua hari, yakni Sabtu-Minggu (4-5/3/2017). Untuk hari ini baru penyisihan dan final akan dugelar pada Minggu (5/3/2017).***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Penginapan di Garut Pesan Sekarang