Gapura Banjar,  – Kota Banjar benar-benar menjadi magnet bagi para pecinta otomotif dari setiap penjuru nusantara. Pasalnya, kota kecil di ujung timur Provinsi Jawa Barat ini kerap menggelar event-event otomotif tingkat provinsi maupun nasional.

Seperti pada Sabtu-Minggu (7-8/7/2018), Ikatan Motor Banjar (IMB) kembali dipercaya sebagai tuan rumah Kejurda Road Race IMI Jawa Barat Seri I tahun 2018.

Kejuaraan roadrace yang digelar di Sirkuit Sport Centre, Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat ini, dihadiri oleh Wakil Walikota terpilih, Nana Suryana, perwakilan dari Batalyon Inf 323 Raider/Buaya Putih, Kapolres Banjar, AKBP Matrius beserta jajarannya, Kadispora Kota Banjar, Nana Suryana, dan Wakil Ketua DPRD Kota Banjar, Anwar Hartono.

Kejurda Road Race ini diikuti oleh pembalap-pembalap handal dari berbagai daerah seperti Bandung, Indramayu, Sumedang, Ciamis, Tasikmalaya, Bandung, Cimahi, dan pembalap dari daerah lainnya. Tak ketinggalan, pembalap-pembalap nasional seperti Dadan Alamsyah, Asep ‘kancil’ Maulana, Riefsa Firdaus pun ikut meramaikan event ini. Selain itu, event balap motor tahunan ini pun diramaikan oleh peserta dari kalangan kaum hawa dan peserta khusus kelas anak-anak usia 12 tahun.

Kelas yang dilombakan pada Kejurda Road Race kali ini dibagi menjadi 17 kelas serta diikuti oleh 106 peserta dan 203 starter.

“Kota Banjar akan semakin maju jika terus menggelar event-event seperti ini, kalau bisa eventnya jangan tahunan tapi bulanan, sehingga Kota Banjar selalu ramai dan semakin dikenal,” ujar Kadispora Kota Banjar, Nana Suryana usai membuka kejurda road race Jawa Barat seri I, Minggu (8/7/2018).

Nana pun mengucapkan terima kasih kepada Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Jawa Barat dan Ikatan Motor Banjar (IMB), karena menurutnya melalui event-event otomotif dapat mendongkrak dan mempromosikan pariwisata Kota Banjar.

“Terima kasih kepada IMI dan IMB khususnya Kang Ajat Doglo yang kerap menggelar event-event otomotif, karena melalui event otomotif dapat mempromosikan Kota Banjar,” katanya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang