DSC2190-300x200 HUKUM & KRIMINAL  Polres Kota Banjar Gelar Razia, Amankan Mobil Pembawa Senapan Angin Kaliber 4,5

Kasat Lantas Polresta Banjar beserta Anggota dan Anggota POM TNI saat memeriksa sebuah Mobil yang melintas, Minggu (19/10/2014). foto hermanto

Gapura Kota Banjar,- Jajaran Kepolisian Resort Kota Banjar, Jawa Barat terus gencar melakukan razia, kali ini razia digelar dengan personil  gabungan dari POM TNI, untuk memastikan situasi dan kodisi Kota Banjar Kondusif jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan berlangsung Senin 20 Oktober 2014 ini.

Razia yang digelar pada Minggu (19/10/2014) malam tersebut menerjunkan 76 anggota Polri serta ditambah dari POM TNI sebanyak 5 anggota, dengan sasaran senjata tajam, senjata api, serta narkoba.

Puluhan kendaraan roda empat serta mobil box yang melintas di Jalan Siliwangi tepatnya didepan Mako Polres Banjar tidak luput dari pemeriksaan petugas. Selain menggeledah bagian dalam kendaraan, petugas pun memeriksa identitas pengemudi dan barang bawaannya.

Dalam razia ini, petugas berhasil mengamankan 9 pucuk senjata senapan angin berkaliber 4,5 dari sebuah mobil Avansa warna hitam bernopol D 1776 QH yang dikemudikan oleh Suhendar (50) warga Cikunten RT 8/10 Desa Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya.

Menurut pengakuan sang sopir, dirinya bersama delapan rekannya habis berburu di wilayah Kawunganten Kabupaten Cilacap.

“Kami ini habis berburu dari hutan, senapan-senapan itu habis digunakan berburu dari Cilacapdan,  kami tidak melakukan kejahatan,” Tegas Suhendar.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Kota Banjar Kompol Bambang Ruyadi mengatakan, razia ini digelar untuk mencegah serta mengantisipasi berbagai bentuk aksi kejahatan untuk menciptakan aman dan tentram  menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-JK pada Senin 20 Oktober 2014 besok.

“Kami melakukan razia guna mencegah aksi kejahatan menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih,”Ungkapnya.

Bagi kendaraan yang membawa senapan angin berkaliber 4,5, sementara masih diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut. ***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang