Gapura Kota Banjar ,- Sejumlah petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas III Kota Banjar, Jawa Barat terus melakukan razia didalam lapas untuk memastikan tidak ada peredaran barang haram atau apapun yang dinilai melanggar hukum.

Hasilnya puluhan handphone dari berbagai merek berhasil diamankan dan disita petugas dari para penghuni Lapas tersebut.

“Razia ini kami  gelar dalam rangka penertiban alat komunikasi handphone dan peredaran narkoba sesuai perintah dari Kepala Divisi Kemasyarakatan”, Kata Kalapas Kota Banjar Dadang Sudrajat, Selasa (11/11/2014).

Menrutnya, razia yang dipimpin langsung oleh dirinya, menyusuri sel yang berada di blok B, disana petugas berhasil mengamankan delapan handphone dari tangan warga binaan. Kemudian petugas menyusuri blok C dan D, di blok C berhasil mengamankan handphone 12 handphone dan di blok D mengamankan 10 handphone.

“Sejauh ini petugas tidak menemukan barang-barang seperti narkoba, senjata tajam atau pun sejenisnya, namun petugas berhasil mengamankan 30 handphone dari tangan warga binaan yang menghuni blok B,C, dan D”, Ungkapnya.

Dadang  mengakui bahwa banyaknya handphone yang berada didalam sel tersebut, karena minimnya petugas, dan tidak ada petugas wanita yang ditugaskan untuk menggeledah setiap pengunjung yang akan menjenguk warga binaan pada saat jam besuk setiap harinya.

“Intinya kami masih kekurangan petugas, khususnya petugas wanita sehingga HP dengan mudah masuk kedalam melalui para pembesuk,”Imbuhnya.

Dadang menegaskan, pihak lapas akan terus melakukan razia dan ini akan menjadi agenda rutin setiap dua minggu sekali, sehingga ia berharap dengan rutinnya razia ini, Lapas Banjar akan bersih dari peredaran Narkoba ataupun transaksi yang lainnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang