IMG01497-20141117-0941-300x224 HUKUM & KRIMINAL  Motor Kepala Kantor Pos Banjar Diembat Maling

Gapura Kota Banjar ,- Kota Banjar, Jawa Barat, rupanya masih menjadi sasaran empuk bagi pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Sebuah aksi pencurian kendaraan bermotor  kembali terjadi di Kota Banjar,  kali ini, sebuah sepeda motor milik Syafei Kepala Kantor Pos Banjar raib digondol maling sekitar pukul 02.30 WIB, Senin (17/11/2014) dini hari.

Kawanan pencuri spesialis kendaran bermotor roda dua ini diduga masuk melalui pagar depan halaman rumah dengan cara mencokel pintu gerbang dan merusak kunci gemboknya.  Kemudian mereka mengambil sepeda motor milik  merk Honda Vario warna merah bernopol Z 2566 LL dan motor Honda Tiger bernopol D 3477 FZ yang terparkir di halaman belakang kantor pos.

Kedua motor tersebut adalah milik dari Kepala Kantor Pos Banjar yang memang setiap harinya terparkir dihalaman rumah dinas dibelang Kantor Pos Kota Banjat.

Berdasarkan dari tanda-tanda atau jejak bekas pelaku, pencuri tersebut  diduga lebih dari dua orang, Mereka berhasil membawa motor Honda Varionya saja, sedangkan motor Tiger hanya berhasil dibawa sampai pintu gerbang karena keburu mogok dan memilih ditinggalkan daripada dibawa dipaksakan, kemungkinan takut keburu diketahui warga dan pemilik rumah.

“Kejadian pada dini hari, dan begitu saya keluar, motor yang dibawa hanya yang vario sedangkan yang tiger tidak sampai dibawa pencuri karena mungkin mogok,”Kata Syafei, Senin (17/11/2014).

Menurutnya, sejauh ini dirinya tidak menduga akan kehilangan motor yang biasanya terparkir disitu, namun kemungkinan pera pelaku telah mempelajarinya terlebih dahulu sehingga dengan mudah membongkar kunci pagar halaman rumah.

“Mungkin para pelaku terlebih dahulu melakukan pengintaian, sehingga nekat merusak kunci pagar dan sangat mengetahui lokasi dan jalur untuk membawa kabur hasil curiannya”. paparnya.

Selanjutnya kasus pencurian motor tersebut kini ditangani oleh pihak Polsek Pataruman.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang