Dadang-Sudrajat-_kalapas-banjarty-300x300 HUKUM & KRIMINAL  Tahanannya Kabur , Kalapas Banjar Minta Penambahan Petugas

Kalapas Klas III B Kota Bajar Dadang Sudrajat

Gapura Kota Banjar ,- Kaburnya enam tahanan kasus penipuan titipan kejaksaan Negeri Kota Banjar, membuat pihak Lapas Klas III B Kota Banjar kalangkabut, menyusul kasus kaburnya tahana tersebut bukan kali pertama melainkan sebelumnya juga pernah terjadi hal yang sama.

Kalapas Klas III B Kota Banjar,  Dadang Sudrajat akan mengusulkan penambahan personil petugas lapas kepada pihak  Dirjen Pemasyarakatan  karena kondisi saat ini antara Petugas Lapas dan penghuni Lapas sangat tidak berimbang.

“Kami segera mengusulkan penambahan personil petugas penjaga dilapas ini untuk lebih memperketat dalam pengawasan terhadap seluruh penghuni lapas”. Ungkapnya., Senin (22/12/2014).

Dadang, beralasan jumlah personil sipir yang bertugas di Lapas Banjar memang sangat kurang yaitu hanya 24 personil, dan itu pun termasuk dengan dirinya sebagai Kepala Lapas. Sementara untuk penghuni Lapas seluruhnya berjumlah 273 orang.

“Kalau melihat jumlah penghuni lapas dengan sipir yang bertugas dilapas ini Ini sudah sangat tidak berimbang, makanya sangat rawan terjadinya kasus tahanan kabur, “Tuturnya.

Diakui Dadang, pihaknya telah menyurati Dirjen Pemasyarakatan untuk meminta bantuan personil dari Alumni Akademi Kepemasyarakatan, supaya dapat membantu dalam menertibkan administrasi serta laporan Lapas Banjar dalam rangka peningkatan kinerja.

Dadang berharap, jika sudah ada penambahan petugas, semoga kinerja Lapas Banjar akan menjadi lebih baik, sehingga untuk kedepannya tidak ada lagi tahanan yang kabur .***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang