kapolres-Banjar-240x300 HUKUM & KRIMINAL  492 Personil Polresta Banjar, Amankan Malam Tahun Baru

Kapolres Kota Banjar AKBP Asep Saepudin SIK

Gapura Kota Banjar ,- Polres Kota Banjar akan memperketat pengamanan dimalam pergantian tahun. Sekitar  492 personil Kepolisian Resort Kota Banjar akan dikerahkan untuk mengamankan sejumlah objek vital dan pusat-pusat  keramaian pada malam pergantian Tahun nanti.

Kapolresta Banjar AKBP Asep Saepudin mengatakan, Selain 492 personil kepolisian, pengamanan malam tahun baru 2015 juga akan melibatkan anggota TNI, Dishub, Satpol PP, Pramuka, serta Ormas.

Pihak Kepolisian juga akan menambah satu Pos Pengamanan yaitu di perbatasan Batulawang, jika sebelumnya sudah ada 5 Pospam seperti di Langensari, Terminal, Stasiun, Alun-alun, dan Jadimulya ( jalan buntu), pada malam prgantian Tahun akan ditambah sejumlah Pospam yang baru.

“Dalam pengamanan malam tahun baru nanti, kami melibatkan 492 personil untuk melakukan pengamanan di sejumlah tempat yang menjadi titik pusat keramaian,” Kata Kapolresta banjar Asep Saepudin, saat ditemui Selasa (30/12/2014).

Menurutnya ada beberapa titik atau lokasi yang mendapat perhatian khusus, seperti Alun-alun, Lapang Bakti, Banjar Atas, dan Langensari. Tempat tersebut biasanya merupakan wilayah rawan seperti pencurian dan pemberatan (curat), pencurian dan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), kecelakaan lalu lintas, dan peredaran narkoba.

“Saat malam pergantian tahun nanti malam , kami akan terus memperketat pengamanan,  supaya masyarakat tetap merasa aman, nyaman, serta situasinya kondusif,”Imbuhnya.

Asep, menambahkan,  dirinya menghimbau kepada masyarakat, khususnya yang memakai sepeda motor untuk tetap memakai helm standar saat bepergian atau keluar memakai kendaraan pada saat malam pergantian tahun nanti, selain itu pihaknya juga tetap akan mengawasi dan mengambil tindakan terhadap   peredaran miras dan Narkoba.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang