cr HUKUM & KRIMINAL  Operasi Patuh, Pelanggar Lalin di Banjar Didominasi Pengendara Dibawah Umur

Gapura Kota Banjar ,- Selama tujuh hari digelarnya Operasi Patuh Lodaya 2015, Satlantas Polres Kota Banjar sedikitnya telah menindak 250 pelanggar di bawah umur dalam tertib lalu lintas di jalan raya. Hal ini, anak dibawah umur mendominasi pelanggar lalu lintas.

Dengan kata lain, harapan Satlantas polres Banjar untuk meminimalisir pelanggaran dan tata tertib lalu lintas di jalan raya masih jauh dari harapan. Pasalnya, pelanggar dijalan raya khususnya anak di bawah umur masih tinggi.

KBO Lantas Ipda Erlan Suganda mengatakan, bahwa mereka kebanyakan tidak memiliki SIM, tidak memakai helm, serta tidak memperhatikan kelengkapan kendaraan bermotor saat berkendara di jalan raya.

“Dalam operasi patuh lodaya 2015, hingga saat ini, sedikitnya kami sudah mengeluarkan 250 surat tilang yang diberikan kepada pengendara dibawah umur,”Kata Erlan Saat ditemui, disela-sela kegiatan operasi patuh Lodaya di perbatasan Jabar-Jateng, Selasa (2/6/2015).

Erlan menambahkan pihaknya akan terus menggelar razia lalu lintas pada lokasi dan waktu yang telah ditentukan. Ia pun berharap, dengan adanya razia lalin ini, pelanggar disiplin berlalu lintas berkurang.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang