banjar_lapas-1-006_0001-300x225 HUKUM & KRIMINAL  Beri Pemahaman Tentang Bahaya HIV AIDS, Lapas Banjar Gelar Sosialisasi

Gapura Kota Banjar ,- Ratusan warga Binaan penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Kota Banjar, Jawa Barat dengan antusias  mengikuti kegiatan sosialisasi HIV AIDS, yang digelar pihak Lapas setempat, Senin (1/6/2015). Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran virus HIV AIDS.

Bertempat di Aula Lapas Banjar, kegiatan ini merupakan kerjasama antara pihak Lapas Banjar, Dinas Kesehatan, dan LSM Mata Hati.

Aam Hamdan selaku SSR pelaksana program mengatakan, sampai saat ini belum ada obat yang mampu menyembuhkan penyakit HIV AIDS. Oleh karena itu, dirinya mengajak memerangi dan menghindari perbuatan hubungan seks bebas atau berganti-ganti pasangan.

“Kegiatan seperti ini adalah sangat penting, dimana setiap masyarakat harus mengetahui tentang bahayanya penyakit HIV AIDS,”ujar Aam disela-sela kegiatan.

Aam menambahkan, bagi para penderita AIDS janganlah dijauhi atau pun dikucilkan, lebih baik mereka direhabilitasi dengan melakukan komunikasi yang baik dan benar.

Oni salahsatu warga binaan mengatakan, dirinya menyambut baik dengan diadakannya sosialisasi seperti ini, menurutnya hal ini dapat memberi pengetahuan kepada masyarakat khususnya kepada mereka warga binaan.

“Kami semua menyambut baik dengan adanya acara ini, sehingga kami tahu bahaya penyakit yang mematikan itu,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Banjar, Ika Yusanti menyampaikan ucapkan terima kasih kepada dinas kesehatan dan LSM Mata Hati yang sudah konsisten memerangi Narkoba dan menanggulangi bahaya HIV AIDS. Pihaknya sangat apresiatif atas diselenggarakannya kegiatan ini mengingat warga binaannya sangat minim pengetahuan mengenai HIV AIDS

“Dengan digelarnya kegiatan ini, semoga akan menambah pengetahuan dan ilmu kepada mereka (warga binaan),”kata Ika.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang