DSC_0510-300x201 HUKUM & KRIMINAL  Satlantas Polres Kota Banjar Tertibkan Parkir Di Jalan LetJen Soewarto

Gapura Kota Banjar , – Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Banjar, mulai turun tangan membenahi kesemrawutan lalu lintas kendaraan di kawasan jalan Letjen Suwarto Kota Banjar,  Selasa (4/8/2015).

Dalam kegiatan penertiban tersebut Polisi melakukan razia di kawasan itu dengan menjaring pengendara yang parkir di bahu jalan sebelah kanan.

Diketahui sebelumnya,  di jalur itu sering terjadi kemacetan serta semrawut akibat  banyaknya kendaraan yang parkir di sebelah kanan jalan, padahal areal parkir sudah disediakan di sebelah kiri.

“Sekarang kami lakukan penindakan, dengan harapan ini menimbulan efek jera bagi para pelanggar, sehingga jalur ini menjadi tertib,”ujar KBO Satlantas Polres Banjar, Ipda Erlan saat memimpin razia tersebut.

Sejumlah kendaraan yang kedapatan sedang parkir di sebelah kanan langsung ditilang, namun karena rata-rata kendaraan yang terparkir tengah ditinggal pemiliknya, maka  polisi mengamankan terlebih dulu helm yang disimpan di motornya tersebut.

Ketika pemilik motor  datang dan mencari-cari helm, otomatis dia akan mendatangi polisi yang sudah menanti sambil menyediakan surat tilang. Dengan tanpa kompromi lagi, surat tilang langsung ditulis atas pelanggaran rambu lalu lintas.

“Itu kan sudah jelas ada plang larangan parkir, eh ini malah membandel,” kata Erlan.

Seorang perempuan setengah baya, sempat melakukan protes saat kena tilang. Dia mengaku tidak tahu adanya rambu larangan parkir.

“Saya parkir disitu karena ada petugas parkirnya. Kalau dilarang parkir disitu, kenapa tukang parkirnya nggak ngasih tahu dan malah memungut uang parkir. Polisi sama petugas parkir kok nggak kompak, yang korban kan saya, kena tilang jadinya,”gerutunya.

Meski perempuan tersebut terus menggerutu, namun Polisi tidak mengubrisnya malah belakangan diketahui jika yang bersangkutan juga selain melanggar larangan parkir juga diketahui tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Petugas Kepolisian dari Satlatas tersebut juga selain melakukan razia penertiban, juga melakukan koordinasi dengan petugas parkir untuk secara bersama-sama proaktif menegakkan aturan yang telah ditetapkan sebagai zona larangan parkir.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang