polres-karawang HUKUM & KRIMINAL  Termasuk Daerah Rawan Pilkada, Polres Karawang Lakukan Penebalan Pengamanan

Kapolres Karawang, AKBP Andi Muhamad Dicky Pastika Gading, foto Istimewa

Gapura Karawang ,- Sebagai salah satu daerah yang melaksanakan Pilkada serentak di Jawa Barat, Kabupaten Karawang disebut-sebut dengan salah satu daerah yang termasuk rawan konflik dengan tensi politik cukup tiggi. Bahkan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan berencana memantau langsung ke Kabupaten Karawang saat hari pencoblosan 9 Desember 2015 besok.

Sementara itu menjelang pelaksanaan Pilkada Karawang pada 9 Desember besok, Jajaran Polres Karawang telah menyatakan siap dan mengintensifkan pengamanan dimasing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) .

Kapolres Karawang AKBP Andi Mohammad Dicky Pastika Gading,  saat memimpin Apel Pergeseran Pasukan dan Linmas Operasi Mantap Praja Kesiapan Pengamanan TPS Pilkada Karawang di Lapangan Karangpawitan, Karawang Barat, Senin (7/12/2015), menyatakan ribuan personel keamanan telah diterjunkan untuk mengamankan pilkada Kabupaten Karawang.

“Kekuatan Personel keamanan dari Polres Karawang beserta jajaran BKO-nya, Kodim 0604 Karawang, Satpoll PP, dan linmas telah siap mengawal pelaksanaan Pilkada serentak di Kabupaten Karawang ini” kata Andi kepada wartawan.

Andi menyebutkan, berdasarkan hasil kajian dan pengalaman pihaknya telah memetakan 20 TPS di Kabupaten  Karawang yang rawan terjadinya konflik horizontal.

“Semua TPS tersebut tersebar diseluruh wilayah Kabupaten Karawang,” Ucapnya.

Khusus pada 20 TPS rawan konflik tersebut, Polres Karawang lanjut Andi,  telah melakukan pengamanan khusus, yakni dengan penebalan keamanan di TPS dengan dijaga satu personel dari Polres Karawang dan empat anggota Linmas.***TG

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang