P_20170311_114522-300x169 HUKUM & KRIMINAL  Pelaku Pencuri Kartu ATM Tabrak Lari Penghadang Hingga Tewas

Korban Tewas Tabrak lari saat mencoba menghadang pelaku pencurian Kartu ATM, foto Alex

Gapura Purwakarta ,- Aksi pencurian kartu ATM di sertai aksi tabrak lari terjadi di rest area KM 72 ruas tol Cipularang jalur Jakarta ~ Bandung. Sabtu (11/3/2017).  Aksi tersebut berawal saat korban pencurian kartu ATM mencoba menghadang pelaku yang melarikan diri menggunakan mobil minibus jenis Avanza warna Silver, hingga korban berteriak maling terdengar warga yang berada di areal rest area.

Sejumlah wargapun turut menghadang mobil pelaku, mamun naas, dua orang warga yang menghadang di tabrak mobil pelaku, hingga mengakibatkan satu  korban tewas dan satu korban luka berat.

Korban tewas yang masih terbujur kaku di kamar jenazah Rumah Sakit Thamrin Purwakarta Jawa Barat ini, diketahui bernama Ia budi (19) salah satu karyawan rest area KM 72 jalur Jakarta ~ Bandung.

Sementara itu korban luka berat yang di rawat di ruang IGD rumah sakit yang sama, atas nama Alfan Suyoso 40 tahun warga Tanah Tinggi Tangerang.

Keduanya merupakan korban kecelakaan tabrak lari, usai membantu menghadang mobil pelaku pencurian kartu ATM yang hendak kabur, setelah menjalankan aksi jahatnya di rest area KM 72 Cipularang.

Modus pelaku pencurian kartu ATM tersebut dengan cara mengganjal kartu di mesin ATM, hingga akhirnya pelaku bisa menguasai kartu ATM korban dan melarikan diri.

Kepolisian dari Sat Lantas dan Sat Reskrim Polres Purwakarta serta dari Polisi PJR Cikarang, setelah mendapatkan laporan adanya aksi pencurian kartu ATM di sertai aksi tabrak lari tersebut, langsung mengecek dan melaksanakan olah Tempat Kejadian Perkara. Selain itu, Polisi pun memintai keterangan sejumlah saksi, Termasuk salah satu Satpam rest area setempat yang sempat menghadang pelaku.

“Saya setelah mendengar ada teriakan maling kartu ATM, langsung menghadang mobil pelaku yang hendak kabur setelah berhasil mengambil kartu ATM korban, Bahkan korban sempat membuka pintu mobil pelaku, Namun pelaku keburu kabur dan menabrak dua warga yang ukur menghadangnya” Kata Tajudin saksi mata yang juga Satpam rest area setempat yang turut menghadang mobil pelaku.

Keterangan Tajudin dipertegas oleh kepolisian yang telah mendapat hasil pemeriksaan dari sejumlah saksi.

“Akibat kejadian ini 1 warga tewas dan 1 warga lainnya luka berat setelah di tabrak mobil pelaku yang sempat di hadang korban, kedua korban akhirnya dilarikan ke rumah sakit Thamrin Purwakarta” Ujar Ipda Pol Samosir Kanit Laka Lantas Polres Purwakarta.

Ipda Samosir mengatakan polisi kehilangan jejak korban pencurian kartu ATM tersebut karena kabur memacu kendarannya dengan kecepatan tinggi.

Guna kebutuhan penyelidikan lebih lanjut polisi terus mengumpulkan keterangan para saksi dan mengamankan barang bukti Plat nomor kendaraan palsu milik mobil pelaku yang terjatuh di lokasi rest area.

Polisi juga akan berkoordinasi dengan pihak pengelola ATM, untuk bisa melihat hasil rekaman gambar CCTV yang ada di ruangan ATM, Agar mengetahui apakah aksi pelaku terekam atau tidak oleh CCTV.***Alex

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang